Ternyata menurut psikologi
kalau cewek tiba-tiba hilang motivasi, cuma pengen tidur terus, udah ga happy ngelakuin hal yang dulu dia suka
rasa lost spark, gampang meledak atau sensitif banget triggered sama hal kecil yang dulunya biasa aja, mulai cuekin diri sendiri, makan ga dijaga tidur kurang
bukan karena dia males ya, tapi mungkin mentalnya udah totally burnout, dia sendiri juga udah ga kenal diri sendiri
jadi please istirahat dulu guys, kalau capek istirahat jangan sampe burnout. ga worth it.
i love being woman, but keramas + ngeringin rambut tuh capek banget pls😭 belum lagi luluran, skincare, makeup, siap-siap, dll. tapi pas udah selesai emang enak banget, tapi ngumpulin moodnya itu loh kadang mager😫😭
@tanyarlfes Pernah diposisi kyk gini positif pas lg capek capeknya anak kedua blm setahun umurnya, mempertanyakan knp harus skrg dikasihnya ke Allah. Setelah berdamai sama diri sendiri & ikhlas, Allah ambil lg janinnya, dgn blighted ovum, hamil kosong dan kuretase. Allah tau kemampuan kita.
Ga. Selama emosinya ga pernah dialirkan keluar, sampai mati pun ga akan sembuh.
We're the one who needs to fight to heal.
Do not rely on time.
Time does nothing if we do nothing.
Chef Juna lagi disorot gara2 bilang SDM orang Indonesia itu manja. Dia ngasih contoh perilaku stafnya di area profesional kitchen,
Menurut Juna, ada staf Chef de Partie (CDP) yg tiba2 izin gak masuk karena anaknya sakit,
Juna bilang, "Call me heartless. Yang sakit kan anaknya. Istrinya ada di rumah. Terus ngapain kamu ikut-ikutan di rumah? Emang kamu ikutan di rumah anak kamu sembuh gitu, tiba-tiba zeng gitu, sembuh gitu. Kalau pintar masuk."
Juna bilang seharusnya stafnya tetap masuk karena anak sakit butuh biaya pengobatan. Sedangkan, izin kayak gitu gak masuk cuti & biasanya potong gaji.
Juna juga memastikan stafnya merasakan "neraka" saat masuk kerja lagi. Tapi, Juna menekankan itu ia lakukan karena di kitchen setiap orang udah punya tugasnya masing2,
@kamarlintang Dulu gw kesel setiap anak sakit ranap suamiku (sous chef), gapernah ambil cuti pas anaknya sakit, dia tetep kerja, dan pulang kerja buru2 ke RS sampe malem nemenin. Akhirnya aku ngerti ternyata dia punya tanggung jawab besar sebagai leader, nunjukin profesionalisme nya.
@kamarlintang Laki2 selingkuh itu bukan karena kurangnya perempuan baik, tapi karena kurangnya harga diri buat setia. Lucu ya, bisa bilang cinta tiap hari, tapi diam2 ngelukai istri. Itu bukan cinta, itu kebiasaan munafik.
@meymeca@tanyarlfes Jujur aja kurang ngerti ini wifi apaan tp semua keluarga di lingkungan pada pake ini, aku tanya ke RT setempat ada pasang wifi gak gitu, dapet lah ini wkwk dom Jaktim kak Cipinang Jatinegara. Coba tanya ke RT nya siapa tau ada samaan