@nbodie@KapudS640 bener bangett, jiwa ga mau punya utang semoga bisa gue jaga sampe tua, meskipun kalo co di tikt*ok shop suka langsung diarahin ke paylater anjir gue kaget tiba-tiba harganya turun jauh banget pas lihat metode pembayarannya syalann pay later!!!
habis lihat bbrp orang cerita soal efek samping KB, jujur jadi sedih sekaligus takut 😭
tapi aku juga penasaran, dokter yang paham boleh jelasin gak, itu memang bisa sepenuhnya karena KB atau ada faktor lain yang mungkin ikut memperparah? pengen ngerti dari sisi medisnya
habis lihat bbrp orang cerita soal efek samping KB, jujur jadi sedih sekaligus takut 😭
tapi aku juga penasaran, dokter yang paham boleh jelasin gak, itu memang bisa sepenuhnya karena KB atau ada faktor lain yang mungkin ikut memperparah? pengen ngerti dari sisi medisnya
"kontrasepsi buat cowo dikaji ulang terus karena membahayakan tubuh laki-laki."
LAHHH???!!! MAKSUDNYA KB YANG DI PAKE IBU-IBU AMAN SEMUA KAH???!!!
- siklus haid gak teratur/ gak haid sama sekali
- mood swing
- muka kusam dan berjerawat
- pusing
- mual
- nyeri payudara sampe kanker payudara
- gak nafsu berhubungan badan (libido turun)
- BB naik/turun terus
- gak ngelindungi dari penyakit menular seksual
- meningkatkan resiko serangan jantung
- kanker serviks
- radang panggul dan rahim robek (IUD)
- osteoporosis
- batu empedu
- depresi berat
- nyeri hebat perut bagian bawah (IUD)
@hopefulhob 50% wkwk pokoknya uang harus lebih banyak disimpen dari pada aku pake buat jajan, beli sesuatu yang lucu atau apalah diluar dari keinginan gue yang ga urgent banget!
dulu gue oke aja, tapi semenjak tau ada cowo yang suka like sw cewe lain padahal dia udah punya cewe?? dengan dalih suka musiknya, suka pemandangannya or something like that! tapi.. jujur janggal..
@worksfess gada 3 menitt coyy, itu kakaknya bisa jadi bikin cv nya 30 menit, 3 jam or 3 hari?? gada respect-respectnya, jujur mulai muak sama job hiring indo yang super absurd dan terlalu banyak mau
@massdowman dikira gue gonga ganti pacar, padahal yang suka jemput gue ke rumah itu temen² gue dan ga semuanya itu cowo, yang cewe jugaa sering, ya Allah ampe budeg dan bodo amat sama omongan begitu
@ociryawn@BlossomFiora Agree, saling menghormati sesama dan jangan merasa paling menderita, karena semua orang juga sedang mati-matian bertahan hidup, bukan cuma kita aja.