WorldCup 2026 sudah di penghujung gaess. Jagoanku udah pulang (Belanda), jadi siapa aja lah yg menang antara Spanyol or Argentina.
eh perebutan juara ketiga dulu nih. mesti ya sih mbappe ya. kelean pilih siapa?
Fyi ini kaka kakaa, saat buang sampah barang pecah belah/beling, sebaiknya seperti berikut.
tidak hanya antisipasi melindungi binatang2 yg mengais tapi juga pemulung or petugas sampah dll. 💛
Oh ini ya. PP nomor 111 2025-2029.
saya rasa semua sepakat bahwa LGBTQ / rainbow 🌈 ialah sebuah penyimpangan dari sudut pandang agama, kodrat, dsb. Bukan perilaku penyimpangan, karena kalau perilaku bisa diubah, tapi LGBTQ sudah dalam diri jiwa seseorang yang tidak bisa diubah.
Bayangkan sekarang tempatkan diri kalian sebagai individu yang putih bersih seperti kertas kosong, berdiri di antara org LGBTQ dan org normal biasa, khususnya di Indonesia
sempatkan tanya ke org LGBTQ apakah dia sendiri yang mau jadi seperti itu? mereka menjadi seperti itu terbentuk dari sononya kemanusiaannya. Mungkin bawaan gen atau apa (belum ada penelitian CMIIW).
Intinya menjadi org yg seperti itu bukan seperti org biasa lalu memilih menjadi kaum LGBTQ dan pada akhirnya dianggap ancaman.
Bukan soal kita menjadi standard ganda, melainkan :
1. kita setuju LGBTQ ialah wujud penyimpangan kodrat, bila menemukan kasus2 yg pernah terjadi seperti laki2 ciuman tempat umum, laki2 pangku2an di kafe, pesta s*x dll, ya itu bisa disebut ancaman nonmiliter, wajib diselesaikan.
2. untuk kaum 🌈, atau yang masih denial, sadari kalian-kita tinggal hidup di wilayah Indonesia dgn hukum dan peraturan yang ada. Sekali blunder seperti contoh kasus di atas jadi membuat stereotip kaum mu gak bener. Kita hidup berinteraksi masing2, jangan senggol2, spread positive vibe, berkarya dan berguna buat orang lain.
dan kunci utamanya : RESPECT ! WE ARE ALL HUMAN.
Believe it or not, ini sefruit achievement bahwa aku baru makan Mie instan lagi ini setelah 1 bulan yg lalu. 😌🥳
biasanya seminggu sekali 🤪
Selain anak kos, kelean makan Mie instan berapa kali seminggu/bulan ?
Oke aku sharing berikut TUTORIAL urus KLAIM JHT BPJS Ketenagakerjaan versi ku ya moots...
1. Instal apps JMO di hp kamu. Punya akun dan login
2. Cek di apps JMO, pastikan status kepesertaan kalian sudah aktif. Bila masih aktif, ya kamu belum bisa mengajukan klaim
3. Setelah kamu mengundurkan diri dari tempat kerja (resign), kamu harus minta dan dapatkan Surat Keterangan Bekerja (paklaring) dan Surat Penonaktifan BPJS ketenagakerjaan dari kantor kamu.
4.Apabila status sudah non aktif dan sudah ada surat-surat tersebut, kamu ajukan Klaim JHT ada di menu di Apps JMO. Ikuti langkah-langkahnya lengkap, arahannya jelas. Ada upload foto KTP, Kartu BPJS dll.
5. Apabila pengajuan di Apps JMO berkendala system, kayak ada notice gitu, kamu coba ajukan lewat web lapakasik. Langkah-langkahnya sama seperti di Apps JMO. kalau file2 nya sudah tersedia di Hp, buka di web browser Hp saja lebih mudah.
6. Dalam langkah-langkah apply tersebut, nanti akhirnya bisa pilih kantor BPJS cabang mana tempat kamu akan urus lebih lanjut (ketemu petugasnya). Lalu pilih tanggal dan jam berapa kloternya. paling cepet kemarin sih aku H+2. Aku apply di web tgl 1, pilihannya untuk jadwal ketemu petugas tgl 3. Jadi secepat mungkin kamu apply ya.
7. Setelah melewati semua langkah-langkah apply klaim via Web broswer itu, nanti kamu dapat barcode konfirmasi pendaftarannya via WA dan juga email.
8. Lalu datang ke kantor BPJS yang sudah kamu pilih sesuai jadwal hari dan jam. Pas masuk pintu kantor BPJS, kamu bisa diarahkan oleh satpam seperti di bank-bank gituu, lalu diarahkan ke sebuah machine scan barcode, dan dapatkan nomor antri untuk dipanggil petugas di meja counternya
9. Ketika sudah berhadapan dengan petugas, dia akan verifikasi lengkap history tempat kerja kamu dari awal. point pentingnya, bila ada tempat kerja kamu yang sudah lamaaaa bgt, tapi kamu mungkin lupa dulu tidak dapat paklaring, nanti kamu harus buat surat pernyataan, dan sebutkan NAMA REKAN KERJA , siapapun yang bekerja di tempat kerja pertama mu itu. itu challenging. untung aku ingat nama bos aku. wwkwkwk , atau triknya adalah kamu cari di linkedin sebutkan nama PT tempat kerja mu, ketemu salah satu nama yang pernah atau sedang bekerja di situ, kamu tulis saja even kamu tidak kenal LOL. Itu akan dicheck oleh petugas bahwa nama PT yg kamu tulis dan nama orang tersebut ya benar adanya.
10. Setelah pengecekan lengkap, yasudah selesaiii.. tinggal tunggu uang cair dalam 5 hari kerja. 🥳🥳
eitss ingat, kalau saldo kamu 50jt keatas, kena pajak 5% . BERRRAAASSSAA..
Ketika kamu gundah, khawatir akan hari esok, coba kamu lihat hal hal sederhana sekeliling, kamu akan lebih mengerti bahwa kamu berjalan tidak sendirian hingga di titik ini dan langkah selanjutnya. 💛