Gak kaget kenapa Qodari manggil 40 homeless media ke Bakom RI. Sudah sempat dia spill 27 April 2026 lalu.
Menurut gue nantinya akun yang aktif pasti “dirangkul” Istana. Biar media mainstream dan media sosial terkontrol HAHAHA.
NGGAK GUNA MOJOKIN ORANG LAIN KARENA SUKA ATAU NGGAK SUKA SAMA SATU FILM.
Suka atau nggak sukanya seseorang sama satu film tergantung pada banyak faktor, termasuk:
- kondisi emosional saat nonton (suasana hati, secara kognitif lagi seger apa lagi capek jadinya bisa fokus apa nggak)
- ekspektasi terhadap filmnya
- secara emosional lagi butuh apa (apa film lucu apa film horor, eskapisme, atau apa)
- tingkat empati
- kedekatan pengalaman (relate nggak sama yang dialami para karakternya)
- preferensi genre (suka film jenis apa)
- cara penonton mandang dirinya sendiri
- bias pribadi (kesukaan atau kebencian sama filmmaker atau pemainnya, etc)
- Kebutuhan status sosial (kebutuhan pengakuan sebagai penyuka atau pembenci jenis film atau filmmaker tertentu)
- dinamika kelompok (pengalaman nonton bareng ama siapa, seru atau nggak)
- dan lain-lain
Jadi, kalau sampai berantem soal suka/gasuka atau persepsi/pemahaman kita terhadqp satu film, ya nggak bakal ketemu lah.
Biar aja orang punya pendapat sendiri. Namanya juga pengalaman (spiritual) personal. Itu lah kenapa film itu sangat amazing.