Semenjak blokir reddit dibuka, intensitas bermain twitter saya jadi berkurang. Sepertinya beberapa waktu ke depan akan kembali hiatus bermain twitter.
Liat tar aelah, tergantung mood..
Tadi lewat video ojol protes aksi mahasiswa di reels instagram, dan menurutku lucu banget sih, karena ojol adalah salah satu profesi paling terdampak buruk akibat kebijakan ngaco presiden.
Menurut gw kita harus apresiasi penyuaraan penyuaraan suara da keluhan lokal seperti ini, jangan tunggu jakarta bergerak, boleh banget aksi depan kodim/polres terdekat
Kriminalisasi terhadap peserta aksi terus menjadi ancaman nyata bagi kebebasan sipil. Pasca demonstrasi Agustus 2025, ratusan orang muda diproses hukum hanya karena menggunakan haknya untuk menyampaikan pendapat di muka umum.
Jadi menurutku ya, gaada alasan lagi untuk ojol buat gak ngedukung aksi mahasiswa. Mereka memperjuangkan hak-hak ojol juga.
Musuh ojol tuh pemerimtah sama aplikator yang semena-mena naikin potongan, bukan mahasiswa.
Buat ojol nih ya:
- Pertamax naik, otomatis keluar duit lebih lagi buat belo bensin
- buat ojol yg make pertalite, anttian jadi makin panjang, jadi makan waktu lebih lagi buat isi bensin, yang harusnya bisa dimanfaatin buat cari penumpang
- harga oli naik
- harga sparepart naik