kalo berdasarkan at-thagabun ayat 16, jawabannya kita di dunia ini untuk bertakwa sesuai kesanggupan kak. baik dunia maupun akhirat, Allah cuma minta kita buat tetap berusaha aja kok. ngga ditagih hasil suksesnya mana 😇
matilah kita kalau salah pilih pasangan 🥲
bayangin pulang kerja udh capek, masih harus masak, cuci piring, cuci baju, beresin rumah, sementara pasangan tinggal pulang, makan, trs istirahat.
makanya ini reminder jg buat aku sendiri, kalau nanti pilih pasangan, lihat juga how he handles responsibility. punya inisiatif atau harus selalu disuruh? peka sama keadaan sekitar atau harus selalu dikasih tau? bisa lihat pekerjaan rumah sebagai tanggung jawab bersama atau masih menganggap itu “urusan perempuan”?
choose someone who knows how to carry his own weight, sebelum akhirnya kamu yang carry everything.
mingyu makan angkat mangkoknya tapi ga sadar mantulin apartementnya, terus akhirnya dia langsung makan miring biar ga mantulin lagi. wkwkwk amann.. ga keliatan kok mingg😭🤏🏻
instead of:
"aku jaga sholat 5 waktu karena takut masuk neraka"
now it's more like:
"aku beribadah karena banyak yg harus aku syukuri, banyak kesalahan yg harus aku perbaiki, banyak yg harus aku aduin, banyak keputusan yg butuh petunjuk, banyak hal yg belum aku ngerti, banyak yg harus aku minta, dan banyak hal yg harus aku serahin"
Pas mau S2 pernah diberi wejangan dosen,
"S2 itu ttg membuktikan argumenmu, apapun itu. Selama kamu bisa menjabarkan alasan (dgn mengacu teori para ahli) kenapa argumenmu benar, maka kamu benar."
Kalimat itu yg bikin aku bertahan dgn kuyakini. Pun jika berbeda dgn orang banyak.
🦦 : bang pas di hotel.. (udh ketawa duluan)
⚔ : apaa" wkwk
🦦 : can i order fan service ? 😭
🍊 : room service anjir HAHAHAH 🤣
⚔ : HAHAHAHAHAHA 🤣
AKIBAT KELAMAAN JADI IDOL😭🙏🏻
Om Lee Dongwook lagi viral karena pesannya yang comforting banget di bubble. Kalau ga ada yang hidupnya sesuai sama jurusan kuliah. Jadi mending nikmatin aja dan jangan banyak khawatir soal itu.
"Kamu pikir kalau udah nentuin kuliah pas kelas SMA 3, hidupmu bakal berjalan persis kayak gitu? Hampir enggak ada orang yang hidupnya benar-benar sesuai jurusan kuliahnya. Jangan terlalu dipikirin, mending keluar terus main/senang-senang aja. Semua orang juga hidupnya kayak gitu kok. Jadi, jangan terlalu banyak khawatir ya"
Jadi ingat, dulu ada senior yang bilang,
“Kita nggak perlu nunggu sampai paham betul, cukup 30%-nya saja. Karena yang penting kemauan untuk adaptasi dengan perkembangan di lapangan.”
Sekilas terdengar keren, tapi aplikasinya di dunia kerja itu sulit. Karena adaptasi sendiri itu skill yang butuh jam terbang juga.
Beda kalau kerja mandiri.
Relatif lebih gampang diaplikasikan.