@super_bangjem @Ayy_Cempaka @ghozyulhaq Dibaikin pake transferan atau paketan kak, atau setidaknya sering² dichat atau vc, jadi walaupun jarang bertemu tetap ada silaturahminya.
@Ianiroooos@PremieRara@kegblgnunfaedh Terus korelasinya sama berita diatas apa? Komen seperti itu hanya menggiring opini. Siapa tau parenting ortunya sudah bagus. Ingat, tuhan memberikan cobaan umatnya bermacam². Ada lewat ekonomi, saudara, RT, tetangga, kenalan bahkan ANAK.
@PremieRara@kegblgnunfaedh Komen seperti ini g tepat disaat keluarga sedang berduka. Kamu pikir ortunya tidak update parenting? Sebagai ibu seharusnya anda tahu bagaimana lika liku membesarkan anak. Apa korelasinya parenting jadul dengan berita diatas?
@riyanri_ @just_marno @kegblgnunfaedh Setidaknya saya bisa nyebutin skala banyak saya. Dan itu dijaman sekarang yg ada sistem pendidikan yg berbeda. Move on mas, ngomongin masa lalu mulu. Udah ya, capek situ bicara negatif. Kasihan kalau ada siswa yg baca, tidak bagus untuk pola pikirnya.
@riyanri_ @just_marno @kegblgnunfaedh Tahun ajaran lalu saya mmberi pringkat 1 di raport pd siswa saya yg juara lomba gymnastic tingkat kab. bgitu jg siswa yg berprestasi di bdang seni, dll. Kl sekolah km beda cara menilai siswa ya tanyakan ke sekolahmu, bukan kemudian menilai sekolah lain juga seperti sekolahmu.
@riyanri_ @just_marno @kegblgnunfaedh La katanya fakta di lapangan buaaanyaakk, la kok ternyata cuma ngomongin diri sendiri.
Saya kan cuma tanya tau apa tidak, kl tau secara menyeluruh ya sudah. Kok jd baper bilang 'seolah²'.
@riyanri_ @just_marno @kegblgnunfaedh Ngomongin survey anda sudah melakukannya keberapa sekolah? 5? 10? 25? 100? 100 aja tidak cukup untuk menggeneralisir pernyataan anda.
@AlfanJovanus @just_marno @kegblgnunfaedh Sekolah kami g tuh, adanya tes cuma buat cari apakah ada indikasi anak yg berkebutuhan khusus. Karena beberapa kali ada kasus orang tua tidak jujur dlm hal tsb, sedangkan sekolah kami belum ada kelas inklusi.