Ak agak bingung dikit deh sm mhs sekarang. Kan jaman kita dulu yg namanya kuliah asumsi pertamanya pasti: kuliah akan berjalan spt biasa kl tidak ada pemberitahuan apa2 dr dosen. Jd defaultnya adl: ya bakal tetap ad kelas offline aja tiap minggu, no question asked.
help to retweet ⚠️
aku butuh bantuan untuk pegangan dan perawatan selama adek di rs, mama adek kerja art dan ayahnya upahan jaga kebun orang, tlong bantu kami ya bisa donasi atau bisa commis artku
mohon bantuan doa juga karna adek sudah persiapan operasi amputasi jari kakinya🥺
For real. Gw gak ngerokok gak ngevape gak minum, trus nyari cowo yg kayak gitu masa dibilang terlalu pemilih. LAH HAK GW UNTUK PUNYA PILIHAN. Lu gak milih gw juga itu hak lu 🤷🏻♀️🤷🏻♀️
✦ Special Consultation ✦ Artem Series Limited-Time Rerun
Complete Special Consultation to claim abundant rewards. Use Special Reports to exchange for Artem MR card and Outfit!
View Details: https://t.co/dGeiua9jRB
#TearsOfThemis
the indonesian tendency to use abbreviations needs to be studied… wdym “ex aku yang avo ninggalin aku—“ mantan lu alpukat? avoskin? kenapa mengetik seakan-akan kita di zaman esia Rp1/karakter
@C10_Takamasa sebenarnya kalo mau jujur n1 pun ga cukup buat kehidupan lancar tanpa hambatan di jp, ya ga sihh 😭 masih perlu banyak belajar lg dari luar buku, apalagi bidang kerja spesifik
@C10_Takamasa iyaa kak krn postinganmu yg cina dan korea kerja di jepang ituu 😭 bener mending dilock dulu, takutnya km ngetwit apa trus ditwist org malah rame 🗿
lulus N3 (lalu?)
tetep mau lanjut N2 tapi juli tahun depan aja wkwk gakuat ngejar materinya keknya kalo sambil gawe
tapi biar otak gw ga keilangan materi, desember nanti gw putuskan bakal ikut N3 lagi (biar nilai gw lebih bagus jg sih 🤭)
evaluasi buat diri gw sendiri pas N3 juli kemaren:
1. bisa-bisanya lupa kotoba-kotoba N3 yg udh dipelajarin... jujur ini lebih nyesek daripada gatau kata itu sama sekali
2. belajar lebih banyak soal adverb di b jepang. wajib.
3. mesti ningkatin fokus pas dokkai dan choukai