@meutiafaradilla Dan mental load perempuan itu mostly didelegasi. Bayangin udh ready mau delegate, eh laki planga plongo, harus diingetin berkali2. Pas ngerjain salah, kdg ga lengkap. Akhirnya perempuan milih kerjain sendiri, burn out, ngamuk2 sama lakinya. Lakinya ngerasa safe space ilang 🤣
Meanwhile, perempuan dituntut buat kompeten di kedua bidang. Apalagi di kerjaan, aalah sedikit aja gendernya dibawa-bawa.
Begitu pulang harus mikir lagi rumah berantakan, belum masak, keperluan anak besok, dll.
Safe space for whom?
Orang biasa harus bersaing sama 100ribu applicants, ngelewatin proses rumit.
Orang random bisa tiba2 dipilih jadi Komisaris dengan gaji ratusan jt di tempat yang sama.
Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia-nya mana?
asli... gw benci banget tiap orang yang sat set dan lucky soal karir selalu pake tone seolah-olah kita yang belom dapet kerja tuh KURANG USAHA, KURANG GACOR, KURANG VALUEABLE. tapi iya deh lau emang paling gacor karirnya paling usaha paling mantep... #salut