@andinadwifatma@perajutkata26 Akupun kaget. Waktu lihat podcast dia awal2 dl bagus tp spt ada yg aneh info2nya. Ternyata dia behind the scene dr banyak kerusakan demokrasi. Duitnya melimpah, baru merayakan pernikahan anaknya di hotel super mewah, para presiden hadir, hidupnya meriah, tp kerusakan berlanjut
Kawan-kawanku Eksponen Angkatan Reformasi 1998. Sudh 25 tahun kita melakukan reformasi dan sdh banyak diantara kita yg menggengam kekuasaan.
Yuk, berhati-hati memelihara kekuasaan sebagai amanah. Jangan sewenang-wenang dan jangan korupsi, baik korupsi uang maupun korupsi politik. Jangan sampai kita terjebak ke dalam situasi spt sedang menunggangi singa liar.
Menunggangi singa liar itu mengerikan.
Mau turun takut diterkam singa, mau terus di punggung singa pasti takkan kuat dan pasti ada batasnya. Terkadang banyak juga yang memanah singa tetapi nyasar ke penunggangnya.
Agar tak sampai masuk ke situasi menunggangi singa liar, jagalah kekuasaan dgn menegakkan konstitusi dan membangun demokrasi yang berkeadaban. Semoga Tuhan selalu memberkati Indonesia๐ฎ๐ฉ.
@FajriMuhammadin@adioranye@UGM_FESS Ini sender gmn? stlh lempar isu lalu diam. Saya salah satu pemantau dr alumni yg concern pd isu KS. Sy aktivist perempuan jg. Jd sy bener2 siap bantu kl korban perlu support silakan reach out. Kami pastikan safe space-nya. Tp sampai skrg tdk ada DM, kami ingin tahu kebenarannya
@UGM_FESS Hallo sender, saya alumni pemantau kegiatan Pionir Gajah Mada. Sy sangat concern dg isu kekerasan. Boleh di DM detailnya, tp pastikan safeguarding utk korban dl. Disisi lain kita harus pastikan informasi ini valid dg memastikan suara korban lgsg yg kami dengar.
Seluruh kondisi berbangsa membuat sangat lelah.
Keluarga jd penopang utk bertahan.
Tp entah kl begini terus apa kabar kita sebagai masyarakat sebangsa dan senegara. Bagai lidi yg jalan sendiri2. Yg lain mematahkan lainnya.
Gerakan Sosial = Jualan Proposal
Berbasis Data = Sok Intelek
Beradab/Sesuai Syarat = Sok Beretika
Peduli Kemanusiaan = "Esjewee!"
Aksi Kamisan = Dagangan 5 Tahunan
Protes Guru Besar = Kampus Berpolitik Kotor
Reduksi makna macem gini akan makin gencar beberapa tahun ke depan ๐
@ainunnajib@KawalPemilu_org 2 kali ikut kawal pemilu. Ini satu dari sedikit cara mengawal proses penghitungan pemilu yang kian tidak transparan dan tidak aku table. @KawalPemilu_org adalah proses menjaga demokrasi agar tidak dimainkan penguasa melalui mesin2 yg kita semua tak paham cara kerjanya
@indikatorcoid Sebagai peneliti saya paham logik, alur dan desain pertanyaan semacam ini problematik betul, terasa menggiring pada 1 kesimpulan tertentu.
Belum lagi nanti cara enumeratornya bertanya.
Terkejut saya dg kualitas pertanyaan kalian di hari2 akhir pemilu kok seburuk ini.
@adiiprnmo Ajak bapak ibu jalan ke mall. Ibu bingung di bucheri,lalu adeknya kuminta ambil duluan,baru ibu ikut2an. Bapak diajak duduk suami di excelso. Pas nawarin kita nahan barista supaya ga tunjukin daftar menu,kita tanya bapak mau kopi, teh atau jus.Kl tau harganya ga bakal mau minum.
@AnitaWahid@elisa_jkt@VeronicaKoman Memang berkat dr kenekadan pak jokowi luar biasa menyatukan yg bersebarangan dg kutub ke kutub. Terimakasih pak jokowi
Konsolidasi Mahasiswa untuk merespon Pemilu, diancam oleh pihak lain.
"Ini seperti ada hilirisasi represi, jadi represinya dari hulu ke hilir. Kawan-kawan masih diskusi, masih konsol aja sudah direpresi, bagaimana kalau aksi?" kata Fadhil, Pengacara Publik @LBH_Jakarta
https://t.co/cstfPZpdAI
akhirnya!
aku padamu, alma mater tercinta @itbofficial!
kita jaga agar demokrasi yg telah susah payah diraih dan diperjuangkan ini tidak mundur kembali. upaya ini memang tidak mudah, tapi bukankah semangat ganesha adalah melakukan sesuatu JUSTRU karena sulit?
vivat ganesha!
Gara2 kritis soal demokrasi, Pada nanyain apa yg sdh dilakukan guru besar dan dosen utk bangsa? Aku kasi kau info 1 aja. Mereka itu bekerja di tempat sunyi. Mendidik anak bangsa dgn fasilitas seadanya. Kau yg politisi, dapat fasilitas negara, sdh ngapain aja?
Dari lima kali debat, pasangan Ganjar-Mahfud tampil selalu konsisten dan solid. Gagasan dan pengalaman seiring sejalan.
Pak Anies selalu keren, Cak Imin sempat kureng di awal.
Pasangan satunya, untuk urusan debat pffftt, 11 dari 100.
MVP keseluruhan Ganjar-Mahfud. ๐๐ค๐ฝ