❗❗ SCAMMER REKBER DAN BUYER ❗❗
Ini terjadi ketika saya ingin menjual salah satu akun game saya di platform biru.
Sebelumnya saya mohon maaf jika thread yang saya buat berantakan, saya berusaha untuk menjelaskan kronologi sebaik-baiknya dengan segala bukti yang saya punya.
jadi saya menganggap hal tersebut adalah hal biasa dalam jual beli akun game juga.
tapi setelah saya mentransfer uang jaminan tersebut, admin rekber tersebut meminta uang garansi lagi di grup yang ditujukan kepada saya dan buyer sebesar 1.250.000 IDR
—
saya berdebat dengan admin rekber tersebut, dan diancam bahwa dana saya akan hangus semua jika tidak saya transfer.
diantara perdebatan itu saya merasa semakin aneh dengan si buyer karena dia terlalu santai untuk masalah dana yang dihanguskan.
—
karena rekber tersebut juga mengatakan bahwa itu adalah jaminan TERAKHIR, dan akan MENCAIRKAN saldo saya setelahnya.
tapi ternyata, lagi-lagi diminta jaminan. dan saya pun sudah tidak bisa menoleransi hal tersebut.
—
❗❗ SCAMMER REKBER DAN BUYER ❗❗
Ini terjadi ketika saya ingin menjual salah satu akun game saya di platform biru.
Sebelumnya saya mohon maaf jika thread yang saya buat berantakan, saya berusaha untuk menjelaskan kronologi sebaik-baiknya dengan segala bukti yang saya punya.
karena rekber tersebut juga mengatakan bahwa itu adalah jaminan TERAKHIR, dan akan MENCAIRKAN saldo saya setelahnya.
tapi ternyata, lagi-lagi diminta jaminan. dan saya pun sudah tidak bisa menoleransi hal tersebut.
—
saya sudah merasa sangat aneh disini, karena akun dan saldo saya yg masih ada di rekber tersebut, dan buyer juga sudah mentransfer uang jaminan itu lagi. akhirnya saya mentransfer uang jaminan yang diminta.
—
ini adalah rules yang dimaksud oleh rekber tersebut. yang bahkan saya sendiri juga baru mengetahui rules ini.
saya mengakui bahwa disini adalah juga termasuk kesalahan saya yang tidak mengecek lebih mendalam.
melihat buyer sudah mentransfer uang garansi tersebut, akhirnya saya pun juga mentransfer nya dan berharap saldo saya juga segera dicairkan.
tapi ternyata lagi-lagi rekber tersebut menagih jaminan yang saya sendiri tidak tahu untuk apa jaminan tersebut sebesar 2.450.000 IDR.
saya bertanya kepada buyer melalui nomor pribadi dia yg saya minta di WA, apakah rekber nya memang begitu? karena nominalnya cukup besar. namun saya kepalang panik karena akun saya sudah tidak bisa saya akses, pun uang saya juga belum kembali.
❗❗ SCAMMER REKBER DAN BUYER ❗❗
Ini terjadi ketika saya ingin menjual salah satu akun game saya di platform biru.
Sebelumnya saya mohon maaf jika thread yang saya buat berantakan, saya berusaha untuk menjelaskan kronologi sebaik-baiknya dengan segala bukti yang saya punya.
jadi saya menganggap hal tersebut adalah hal biasa dalam jual beli akun game juga.
tapi setelah saya mentransfer uang jaminan tersebut, admin rekber tersebut meminta uang garansi lagi di grup yang ditujukan kepada saya dan buyer sebesar 1.250.000 IDR
—
setelah akun sudah di tangan buyer, di sinilah semua keanehan terjadi. saya diminta uang jaminan untuk mencairkan saldo saya yang ada di admin rekber tersebut sebesar 650.000 IDR. awalnya saya tidak masalah karena saya pernah menggunakan jaminan juga untuk transaksi lain,
—
Singkat cerita akhirnya chat dialihkan ke grup yang isinya saya, si buyer, dan admin rekber itu.
Si buyer sudah menyertakan bukti tf, dan admin mengaku uang tersebut sudah sampai kepadanya juga.
—
Buyer tersebut meminta untuk menggunakan rekber, dan saya mengiyakan. Rekber yg digunakan juga adalah saran dari si buyer.
Saya sudah mengecek akun rekber tersebut, dan karena saya melihat testimoni-testimoni rekber tersebut, juga akunnya centang biru akhirnya saya pun percaya.
Semua dimulai ketika saya mempromosikan akun game saya di fb, ada sebuah akun yang meminta untuk mengalihkan obrolan melalui private message.
Dia berdalih mau membeli akun game saya tersebut.
Akun game saya adalah game love and deepspace yang saya beri harga 1.800.000 IDR.