"Lu tuh fans PerthSanta, tapi kok nggak yapping banget soal PerthSanta? Kalau ada momen-momen mereka juga nggak pernah yapping heboh gitu"
Gw tuh kalau udah tau, liat, save, ya udah paling RT, QRT, atau rep. Emang ngefans harus yapping-an gila-gilaan tiap ada momen ya? 😔
hati hati deh kalo mau pake jasa tf baht di @.thai_addicts duit gue 700 baht ga balik perkara konfirmasi refund lewat dr 12 jam yg mana posisinya gue lg nonton fanmeet dan ga bisa buka hp samsek. shame on you thai_addicts
Ngomong2 soal bawa currency sendiri ke Bangkok, hamba mau share pengalaman. Mungkin bisa berguna buat yang belom tau~
Pas awal tahun ini ke BKK, kebetulan gw lagi bawa currency luar, pas landing gw tuker THB di booth KasikornBank di bandara. Trus di tawarin kek buka rekening e-wallet gitu. Kudu donlot apps namanya TagThai. Dan pas itu gw dapet kartu atm-nya juga. Ini mereka minta paspor sama KTP/SIM buat buka rekeningnya.
Kalo QRIS bank indo kan ga bisa scan QR rek personal bank Thai, kalo pake TagThai ini bisa! Jadi beneran gw bisa pake fitur ‘Scan&Pay’ buat payment dimana2 dan transfer (via scan only na). Max 25k THB/day, no minimum. Kartunya juga bisa buat narik duit di atm, enak banget ga kena charge 250 THB 😭🫶🏻
Cara top up-nya cuma bisa pake cash currency selain THB. Dan cuma bisa di konter currency exchange Kasikorn (gw lom pernah coba di bank lain sik). Jadi ga bisa top up pake THB yak, cuma bisa pake currency asing (include IDR).
Sejak ada TagThai, gw uda ga pernah beli THB dari indo, gw bawa aja IDR lemah gw itu buat top up TagThai gw 🤪 ga pernah ngapalin ratenya, tp ya beti lah sama beli di indo. Enaknya ya uda ga perlu bawa2 cash, bisa pake appsnya aja.
Pas minggu lalu gw ke bangkok dan mau top up, mereka ada bilang kalo appnya ada update. Nah pas mereka mau update, katanya systemnya lagi peralihan hari. Jadinya apps gw belom ke update. Tp gw ttp bisa pake appsnya selama gw disana. Dan sadly kata mereka uda ga bisa pake kartunya lagi. Jadi beneran cuma pake appsnya aja~
Semoga infonya berguna 🫶🏻
WOI -STAR KO BISA ADA YG GK NGENALIN KE GUE COWOK SEDAHSYAT INI😭 JUJURRRR INI MAH HIDDEN GEM WOI 2003 SEMANTEP INI BENERAN GK SIHH?? APA DIA ASLINYA 1993?