nemu rambut dimakanan, singikirin, lanjut makan
pesen esteh manis, dikasihnya es tawar, tetep diminum
pesen bubur gapake bawang, tapi tetep dikasih, singkirin, makan
"semoga suatu saat ketika kita ga sengaja melakukan kesalahan, orang lain berbaik hati buat maklumin juga"
beauty privilege is real ini buktinya,
slide 1 : waktu aku beli makan di warteg, penjualnya bapak-bapak, menu pesenanku nasi campur + perkedel + es teh tarik. aku pakai hoodie dan kacamata, tampilanku seadanya.
tapi waktu itu aku ngerasa responnya jelek banget, judes, sinis, bahkan cara ngomongnya kayak nggak sabar ngelayanin aku.
slide 2 : beberapa hari kemudian, aku balik lagi ke warteg yang sama. penjualnya masih orang yang sama. pesanannya juga kurang lebih sama.
bedanya?
hari itu aku lagi dandan dan tampil lebih rapi. dan somehow, responnya beda banget. lebih ramah, lebih senyum. cara ngomongnya lebih lembut, bahkan sempat diajak small talk.
kadang yang bikin kita sadar beauty privilege itu nyata bukan ketika kita diperlakukan buruk, tapi ketika kita sadar: perlakuan orang bisa berubah hanya karena penampilan kita berubah.
UPDATE SITUASI PAGI HARI MENUJU DEMO 27 AGUSTUS DI GEDUNG DPR RI 🚨🚨🚨
Per 27/8/26 jam 7 pagi, ratusan hingga ribuan massa sudah stand by di titik aksi, bahkan banyak yg belum pulang dari semalam. Rombongan Pati pun kabarnya juga sudah tiba di lokasi. Di depan gedung, massa aksi terlihat melakukan sholawat bersama
Semnetata aparat sedang melakukan apel pagi.
Stay safe swmua!
🩷 bantu viralkan guys masa lomba 17an yg disaksikan banyak anak2 kecil dibuat tdk senonoh begini?!?! panitianya rusak pesertanya lbh rusak lg otaknya najong
kalo pasarrr lu gede bisa jir sehari segitu, kalo ga FH yang dah banyak ress.. kalo masih kicik bersih segitu w juga udah gamau kerja pontang panting ini 😭😭😭