Dan ini sedikit mengkonfirm juga teoriku kalau pelakunya bagian institusi. Karena tadi danar blg pola intelnya pake cokelat dan item, dan si penyamar pake topi item. Dia ga mungkin tau pola itu kalau bukan ordal (atau setidaknya punya bantuan ordal) kan?
Yak bener kan. Itu celahnya. Mereka ga memprediksi samsek gimana kalau ditengah kekacauan, pelaku nyamar jadi petugas? Seharusnya yg supir tuh bagian dari anggota inti yg mereka kenali banget, supaya kalau orang random nyoba nyamar bakal langsung ketauan.
Kataku mah itu yg bawa piso tuh pengalih perhatian semuanya da rencananya adalah untuk misahin yemima dari malik dan intel lainnya. Kemungkinan besar yemima bakal meninggoy di mobil
Tapi tetep sus ga sih ada orang yang ngebalesin dendam orang-orang pake nama erinyes setelah pak danar ngelakuin itu semua dan menyasar institusinya dia juga?
Tebakanku dia bakal dikadalin sama si erinyes wkwkw ntar si erinyes mungkin bakal eksekusi tepat didepan mukanya yg sombong itu
Susah ya tapi mau ditrace ke kasus-kasus yg ga selesai atau yg hukumannya ga setimpal jg kan yg begitu banyak banget di indonesia raya iniπ
Oh pantesan gegabah banget di operasi sebelumnya. Ternyata dia emang ga peduli aja kalau ada collateral victim, yg penting cepet-cepetan nangkep pelaku supaya citra diri bagus dan karir meroket terus bisa nyombong? Tch, hama.
Si simon ini masih belum sadar kah kalau surat kematian itu bisa jadi juga pancingan? Yg penting itu bukan kapan kejadian akan terjadi (24 jam lagi) tapi gimana caranya kalian bakal mencegah kejadian itu kan? Apa gunanya cepet-cepetan ngegrebek tapi zero risk management?
Bener kan, menurutku operasi di rusun tadi tuh super reckless. Ga ada rencana dan taktik apa-apa, straight forward grebek aja gitu. Nemu orang diikat bom juga ga ada strategi apa-apa (misal amankan warga dalam radius berapa, panggil penjinak bom, susun rencana lepas bom dll)
Mungkin dia sendiri juga korban? Korban yg pelakunya ga dapet hukuman setimpal (entah pelakunya masih hidup apa enggak) terus dia memutuskan buat balesin dendam korban lainnya
Syukur bomnya boongan, kalau beneran dan malah jadi aktif lebih cepet karena diutak-atik gimana? Ga cuma korban, tapi sanja nya (dan orang lain disekitar) bisa ikutan jadi korban kan