orang tua aku udah gak kerja lagi, maunya tiap hari menghemat pengeluaran 🥲🙏🏼 mumpung ada lahan kosong di balkon rumah, ternyata bisa banget buat ortu aku pake buat nanem sayur.. bonusnya kalau mau masak ga perlu ke pasar lagi 🥹
💯
Percayalah~
menikah dgn cowo pinter cerdas anti bingung really hits different, kek ibaratnya solusi smua prmasalahan udh bisa solved 50% dgn cuma dengerin omongan yg keluar dari mulut dia 😂👍 karena sekalinya ngomong isinya akan daging smua. Nah sisa 50%nya dia akan action😁
aku tuh selalu sedih kalau ada perempuan yang jadi mempertanyakan dirinya sendiri cuma karena ternyata dipertemukan sama laki-laki yang gak bener :(
to every woman out there, please don't carry someone else's mistakes as if they're yours. kalian gak kurang, gak kurang cantik, gak kurang baik, gak kurang berharga. sometimes it's not about you at all. emang ada aja laki-laki yang milih buat jadi brengsek.
semoga gak ada lagi perempuan yang kehilangan rasa percaya diri cuma karena dipertemukan sama laki-laki yang salah. you deserve to be loved without having to question your own worth 🥹🤍
one day aku bakal nikmatin jalan sore di edinburgh, makan croissant di paris, beli mochi di jepang, healing ke swiss, aku bakalan sikat abis seisi duniaaa.
Ngajarin matematika yang bener itu gini loh guys. Tokoh pendidikan seperti Jerome Bruner mencetuskan metode CPA (Concrete, Pictorial, Abstract). Anak harus menyentuh benda nyata (konkret), melihat gambarnya (piktorial), baru dikenalkan pada angka/simbol (abstrak). Kesalahan umum pendidikan kita di masa lalu adalah langsung memaksa anak menghafal rumus (abstrak) tanpa pemahaman konsep nyata. Jadi anak-anak beneran paham logika angkanya bukan sekedar paham bunyi dan bentuk angkanya doang.
Hemat waktu:
Beli bensin selalu isi full tank.
Hemat biaya:
Beli iPad Pro, iPhone 16 Pro Max, MacBook Pro M1 dalam kondisi bekas.
Hemat emosi:
Menghindari marah-marah ketika kondisi tidak sesuai ekspektasi.
Hemat kesalahan:
Bikin mvp dan A/B testing.
Hemat kata:
Berkomunikasi asertif dan solutif.
udah liat tingkah menjijikan mimi peri? masih mau ngasih ruang untuk bencong? masih mau bela para boti dan LGBT kah?
-dia terang2an mengaku suka tusbol/sodomi, di mana dia ngambil anak2 kampung, katanya anak2 kampung lebih bersih dari HIV. kurang ajar sekali, pun kalo mereka bersih, bisa saja nanti justru dia yang tertular dari si bencong ini. daya rusaknya luar biasa untuk anak2 dan masa depan
bejat. hina. dia menularkan penyakit kelamin dan bisa menularkan orientasi seksnya yang menyimpang itu ke anak2 kampung yang kemungkinan masih ada yang polos
jangan lagi bilang sifat dan kelakuan bencong itu gak bisa nular. bisa. jurnal barat yang jadi rujukanmu soal LGBT gak bisa nular itu gak valid, emang yang buat jurnal itu udah ngambil survey dari seluruh dunia? gimana kalo yang buat jurnal itu ada beberapa yang pro ke LGBT juga? stop denial
bagaimana kalo anak2 kampung itu anakmu? keponakanmu atau kerabatmu? masih ada kah ruang untuk tidak marah?
anak2 kampung yang dia sebut itu mungkin ada yang sama2 mau, tapi besar kemungkin ada juga yang awalnya gak mau tapi karena banyak faktor seperti iming2 dikasih imbalan, dirayu atau apapun lah caranya sampai pada akhirnya dia mau melakukannya. ditambah dengan keadaan ekonominya yang sulit, begitu ditawari uang dan hadiah bisa saja pendiriannya goyah. ini banyak terjadi
-saat ditegur soal kelakuannya itu, dia teriak "hidup boti, saya bangga menjadi boti. dosa itu gak ada, gak ada disiksa (di neraka), itu hanya dongeng, dongeng masa kecil buat nakut-nakutin"
apa gak bahaya kalo predator seperti ini dibiarin berkeliaran semaunya tanpa ditindak? tanpa memasukkan unsur agama pun, kita semua harusnya gak boleh bebasin dia ngerusak anak2 dan menularkan penyakit fisik dan mental ini
teman2, jangan biarkan kemungkaran terjadi di depan mata. lawan
100% setuju. The power of nongkrong.
Berlaku juga di bidang kesehatan mental.
Karena itu juga termasuk saya, yang berkarya di kesehatan mental, dan termasuk psikolog, psikiater, konselor… perlu luangin waktu di luar sesi konseling, buat nongkrong ngobrol sama orang-orang di luar bidang kesehatan mental.
Banyak dengerin hal baru itu selain memperluas POV, juga bikin menyampaikan ilmunya lebih membumi.
Hal-hal yang terlihat seperti cinta :
1. Sleepcall
2. Fast respon
3. Long text
4. Kirim makan/minuman
5. Obsesi
6. Kado dan uang
Hal-hal yang sebenarnya cinta itu :
1. Respect
2. Support
3. Kepercayaan
4. Validasi
5. Komitmen
6. Memaafkan
7. Toleransi
8. Komunikasi
Ternyata lawan kesepian bukan keramaian.
Tapi, PERASAAN TERKONEKSI.
Percuma ikut komunitas, nonton konser, nongkrong sana-sini, tapi tidak punya "ikatan" dengan itu semua.
Tetap saja membatin,
"Kok rasanya kosong ya?"
Tapi, ketika bertemu seseorang yang bisa mengerti kamu, dan kamu mengerti dia, semua sepi itu lenyap.
Butuh 1 orang saja.
Untuk membuat perasaan itu menyambung.
Lalu, bagaimana jika belum bertemu 1 orang itu?
Bagaimana cara mengusir kesepian?
Bisa jadi ada 1 sosok yang kamu belum terkoneksi.
Ya, itu DIRIMU SENDIRI.
Belum kenal diri sendiri.
Belum tahu maunya sendiri itu apa.
Belum mengakui takut yang bikin cemas.
Kamu mencari ke sana-sini,
ternyata selama ini menghindari diri sendiri.
yep. dan kalo emg jodoh, pasti ada aja jalannya.
so gaada yg namanya ‘hilang jodoh’. jodoh itu sama kayak rezeki kita lainnya. sudah ditentukan di lauhul mahfudz. gaakan ketuker. gaakan kecepetan atau kelambatan.
usaha dan doa jalan, tapi jgn lupa yakin dan tawakkal ya ges☝️
“someone who does not abandon tenderness when life becomes inconvenient. someone whose rage never frightens u, whose silence never punishes u, whose presence never belittles u. choose the one who treats u with care even when they are angry” also be kind too
@tanyarlfes Memang ga wajib pake jilbab, yg wajib itu menutup aurat. Caranya gmn? Ya salah satunya pake jilbab/kerudung dll.
Kalo ga pake jilbab, pake tenda juga boleh kok. Yang penting aurat tertutup.
Ada empat hal pengeluaran yang ngga perlu terlalu pelit:
1. Kesehatan (beli vitamin, member gym, dumbbell buat workout di kamar, makanan sehat)
2. Pendidikan (beli course online, bayar coach, biaya S2, les berenang atau nyetir)
3. Networking (ketemu orang professional, liburan keluarga, ikut acara komunitas)
4. Efisiensi Waktu (Beli laptop yang lebih mumpuni dari sekarang untuk kerja dan belajar, naik gojek daripada tj pada beberapa kasus, bayar AI biar bisa kerjain tugas repetitif)
Di Islam kita juga dianjurkan untuk jadi kaya agar lebih banyak kasih manfaat dan bisa beramal jariyah.
Dg kekayaan stres lebih dikit dan bisa fokus ke hal yg lebih tinggi dari bertahan hidup (makan minum dan tempat tinggal).
Dg kekayaan kita bisa akses waktu lebih banyak utk belajar hal lain biar tambah pinter dan strategis.