Harusnya 30 juni lalu kita rayakan ultah Bapak yg ke 70. Pergimu yg tanpa pamit bikin kami masih ga percaya sampe skrg. Kami kehilangan lantaran tak sempat mendengar kata pisah darimu Pak. Apa kabar Bapak disana?
Dari Bapak utk Mama, katanya dl kado anniv โค๏ธ Bukan satu2nya yg dikasih krn emg love languagenya sending gift. Mulai dr cincin, kalung, sampe scarft versace ๐ too much utk seorg yg bekerja sbg Buruh. Tp itulah Bapak. Syukurnya cincin ini boleh kuminta, jd bs kenang Bapak trs.
Entah angin dr mana januari kmrn mendadak mau kasih lunas KPR yg masih 9th lg, diganti dgn pinjaman yg fix krn stlh dihitung bener2 bs hemat ratusan juta ๐ญ dan bulan ini BI kasih naik suku bunga, ga kebayang klo masih kena floating. Puji Tuhan, semangat suamiku 4 thn lg.
Ngelihat SPT tahunan suami kita berdua terkejut, itu duit kemana semua ๐คฃ๐ sepertinya krn terlalu sering jajan di luar sepanjang 2024. 2025 menuju tabungan yang menggendut, bisa bisa bisa.
Perjalanan mengASIhi kali ini sangat jauh dr kata stres ๐ Memilih utk full dbf daripada pumping ASIP, meski tetap power pumping tiap hari. Puji Tuhan ada daycare di kantor, jd tetap bisa dbf walau udh kerja. Semoga bisa terus bertahan sampai si adek umur 2 tahun.
Meski selama berumah tangga ga pernah ngosrek kamar mandi, setidaknya skrg doi udh mau bangun jam 5 demi membantu masak & urus anak ๐ dari 5 tahun yg lalu, doi dah banyak berubah ke arah yg lebih baik walau BB jg ikut lebih ๐ naik 20kg (apa aku istri yg sukses mengurus suami?)
5 tahun menikah, tp baru 2 tahun serumah, meski suami bukan tipe yg bisa hari2 ngebantu pekerjaan rumah, tp nda pernah protes klo istri ga masak, ga beres2, ga pernah maksa suruh nyetrikain bajunya. Sempat ngerasa, buset cuek amat ni anak.
Hari pertama nganter anak ke sekolah. Sampai juga di fase ini, bukan anaknya yg nangis tp malah ibunya ๐ญ terharu banget. Sangat behave di kelas, pagi2 bangun jam 5, excited pakai seragam, sepanjang jalan senyum2. Pulang2 bekalnya habis. Terima kasih Tuhan, terima kasih sere โค
Kalimat paling menggelikan dari Bapak Sere di tahun 2024...
Beruntung kau punya suami seperti saya, biasa aja. Jabatan aja ditolak bos demi bisa bareng anak istri. ๐
Padahal kita kan mau jg jd istri Manager ๐คฃ๐ Karena duit ga bisa membeli segalanya... kalau duitnya dikit๐
Semoga semua keluarga muda perantau, yg dengan terpaksa hrs menitipkan anaknya ke penitipan krn ga punya siapa2 di rantauan, bisa dgn kuat melewati fase ini. Terima kasih jg buat semua mba2 yg dititipin anak, dan semoga bisa sabar menjaga anak kami. Kuat kuat kuat.
Mau nulis ini supaya inget terus moment begini pernah terlewati. Td malam sblm tidur ngobrol bertiga.
Kakak td ngapain aja di tempat mba? | Main ma, mewarnai. Aku pinter, aku main sendiri | Mba ngapain? | Nonton, sambil aku mewarnai buku LOL. (cont)
Muncul pikiran, anakku dicuekin ga ya disana? (pdhl si anak gpp dan mbanya jg baik banget). Lgsg muncul lg pikiran apa resign aja biar bs nemenin anak di rmh. Sambil nyuruh si kakak tidur, peluk2, tp sambil nangis jg. Trs aku noleh ke Bapaknya, lah ternyata doi ikutan nangis. ๐ญ