gliddy’s story is literally heeseung’s story im sobbing so hard right now 😭😭��
💬: i was just an ordinary ten-year-old boy, when, without warning, an illness came over me like dark storm clouds
🦌: i had a cancer when i was in fourth grade
💬: for a long time, through the pain, that wouldn’t go away, my body and mind sank deeper and deeper into the darkness
🦌: the treatment process wasn’t easy. I’d watch my friends pass away and kept thinking, “i want to live so badly, i want to go home.”
💬: still, i kept walking through the endless dark, at my own pace, in my own way, step by step, i began to see the light
🦌: the treatment process wasn’t easy, but when i saw how my mom took care of me nonstop, i wanted to put on a brave face for her
💬: the world i returned to was still hazy
🦌: thankfully i made it through treatment and got to go on with my life, but fitting back in with my friends wasn’t easy. i had a lot less energy, and since my hair was still growing back from chemo, i got teased a lot for it
💬: but with music my world gradually began to fill with colors
🦌: i wanted to use the start of my music under the name EVAN to tell people that good days do eventually come around. when i sing on “death of me” the lead single, that this “ain’t the death of me,” it comes from a place of having actually gone right up to the edge of death myself. no matter how far down i went, i felt over and over that it was never really the end. i hope EVER hears that message and finds some hope in it
📰 WEVERSE Magazine
Q: emangnya apa sih yang bikin visi pribadimu itu penting banget buat diwujudin?
🐹🦌: jujur, dari dulu aku gak yang terlalu mikirin itu juga, tapi aku ngerasa aku tuh harus berkarya, dan aku pengen banget bikin musik gimanapun caranya. ambisiku waktu itu beneran menggebu-gebu. sebagai artis, aku ngerasa aku harus bikin musikku sendiri, kasih lihat ke orang-orang, dan gak cuma soal lagunya doang, tapi aku juga pengen kasih sesuatu secara visual
Q: kamu sempet bilang di acara “Leemujin Service”!kalau “jujur sama diri sendiri itu penting” nah gimana cara kamu tetep “jujur” lewat musik? orang bilang, karakter kita pas kecil itu biasanya yang paling deket sama jati diri kita yang asli
🐹🦌: pas kecil tuh aku jujur pecicilan banget, lari ke sana ke sini mulu. anak bandel lah istilahnya? ada satu kuil yang sering aku datengin kalau lagi ke luar kota. aku tuh suka banget ngejahilin kakak-kakak cewek di sana, sampe kadang bikin mereka nangis. tapi sekarang… kayaknya ini saatnya aku cerita soal ini. aku belum pernah bahas ini semenjak debut jadi penyanyi, tapi pas kelas 4 SD, aku didiagnosis kena limfoma maligna (kanker kelenjar getah bening). awalnya aku batuk-batuk terus, aku kirain cuma flu biasa jadi aku cuek aja. tapi pas lagi main bola, aku baru lari empat atau lima langkah tiba-tiba aku gak bisa napas. pas dicek ke rumah sakit, baru ketahuan kalau itu kanker
Q: aku gak bisa ngebayangin seberat apa harus ngelewatin masa-masa itu di umur sekecil itu
🐹🦌: masa pengobatannya emang gak gampang, tapi pas lihat ibuku ngerawat aku tanpa henti, aku pengen keliatan kuat di depan beliau. kalau rumah sakit lagi ngadain acara kayak pentas seni buat pasien, aku bakal main gitar atau bahkan jadi mc-nya. aku emang udah mimpi pengen jadi penyanyi dari umur enam tahun, tapi jujur aja, waktu itu aku bener-bener gak punya tenaga mental buat mikirin mimpi itu. aku lihat temen-temenku sesama pasien meninggal, dan aku cuma bisa mikir, “aku pengen banget hidup, aku pengen pulang” untungnya aku bisa ngelewatin semua perawatannya dan lanjutin hidup, tapi buat berbaur lagi sama temen-temen sekolahku tuh gak gampang. energiku jauh berkurang, dan karena rambutku masih proses tumbuh habis kemo, aku sering banget diledekin. temen-temen pada bilang, “itu apaan, rumput? lu kayak biksu” tapi aku telen aja semuanya karena aku cuma pengen bisa diterima sama mereka. pas masuk SMP, aku lumayan dapet temen-temen yang baik, tapi aku udah gak se-ceria dulu. aku berubah jadi anak yang lebih introvert. udah lama banget aku gak kepikiran soal ini. agak perih juga ya ternyata pas diinget lagi hehe
#EVAN #에반 #HEESEUNG #희승
Jadi beliau gak peduli mau di kritik selagi bisa bermusik dia tidak terluka. Sedangkan di sisi lain 6 member mengalami banyak hal mengenai mental, bagaimana cara menikmati cb nya, berpikir bakal baik baik aja ga ya?.
Rasanya Sakit seolah² 6 tahun itu tidak ada artinya lagi.
📰 Teen Vogue September 2026
penolakan yang halus tapi harga mati. sepanjang interview, Evan kelihatan banget hati-hati banget milih diksi. dia sadar taruhannya gede. omongan dia bakal dipelintir, diterjemahin ke berbagai bahasa, dan dikontekstualisasikan macem-macem sama orang entah itu yang tujuannya tulus atau cuma mau cari panggung. semenjak pengumuman maret lalu, amarah netizen sempet naik turun, apalagi sekarang pas Evan makin deket ke debut death of me dan enhypen juga lagi sibuk comeback dengan formasi baru.
tapi ya namanya internet, tempatnya orang-orang hobi julid. bakal selalu ada kelompok yang doyan nyari celah buat ngehujat—meski Evan udah ngasih penjelasan paling logis sedunia sekalipun. fans atau pun media mungkin gak bakal pernah dapet jawaban yang seratus persen mereka pengen denger dari masa transisi hidupnya ini. artikel, gosip, teori konspirasi bakal terus berusaha ngisi bagian yang bolong, tapi realita paling telak ya kenyataan yang bakal dinyanyiin Evan pas dia nge-cover lagu harry styles “as it was” di kcon nanti: nothing stays the same forever (gak ada yang abadi di dunia ini).
“ada satu hal yang mungkin bikin kalian heran: aku tuh aslinya gak se-baper itu kalau dihujat” kata Evan santai. ada mental baja di dalem dirinya, keyakinan diri yang ditempa dari kebiasaannya nuntut diri sendiri buat terus maju dan ngebuktiin omongannya. lagian, dia paham kalau hujatan itu udah sepaket sama pekerjaannya. “walaupun orang nyebutnya kritikan pedas, aku pribadi mikir itu karena mereka masih peduli sama aku. lucu emang dengernya, tapi coba pikir, kalau mereka bodo amat, mana mungkin mereka mau capek-capek ngetik satu huruf pun tentang aku? makanya aku tetep makasih. kalau mereka salah paham sama niat aku sejauh itu, ya udah, terserah mereka aja”
sekarang pas fans akhirnya ketemu Evan sebagai soloist, dia cuma punya satu harapan simpel dari karya-karyanya. “ya pokoknya, biar mereka bebas nilai sendiri aja, ambil mana yang disuka dan buang mana yang gak” ujarnya santai. “aku gak bisa maksa semua orang buat suka”
#EVAN #에반 #HEESEUNG #희승
“저는 이 사람들에게 보답하고 싶어요. 제 주변에는 많은 스태프들이 있고, 저는 그들이 자랑스러워할 수 있는 아티스트가 되고 싶어요. 그리고 무엇보다도, 제 팬들은 이미 저에게 많은 행복한 추억을 선물해줬기 때문에, 저 역시 그들에게 행복한 추억을 돌려주고 싶어요.”
😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭
“저는 이 사람들에게 보답하고 싶어요. 제 주변에는 많은 스태프들이 있고, 저는 그들이 자랑스러워할 수 있는 아티스트가 되고 싶어요. 그리고 무엇보다도, 제 팬들은 이미 저에게 많은 행복한 추억을 선물해줬기 때문에, 저 역시 그들에게 행복한 추억을 돌려주고 싶어요.”
😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭😭