WKWKWKWK mas gogo ampe begini.
Lagian sorry ye kalo pada tersinggung, banyak PM itu jebolan IT yang kaga bisa ngoding dan memilih PM karena ga kuat ngoding.
Udah gabisa ngoding, komunikasi ke tim teknis dan non teknis jelek, gabisa build strategic & product thinking, gabisa bikin OKR yang clear, gabisa manage team & expectation dari stakeholder, bahkan gabisa nahan request sampe engineer pada kelabakan.
Kalo emang gabisa ngoding dan ga kuat, minimal lu jago komunikasi, bisa nenangin engineer yang lagi fokus ngerjain fitur dan bantu nahan client expectation, bukan malah ikut ngegenjot engineer bareng client depan belakang kaya lagi threesome.
Udah gabisa bikin produk dan menghasilkan revenue buat company, tapi maunya gaji gede. Mimpi basah lu pada kocakkkk π
Di acara adat Batak, ada bapak-bapak yang saling tukar nomor HP dengan cara unik: nomor dibaca dari belakang casing HP lalu disampaikan ke orang di sebelah. Sepertinya itu trik praktis karena tidak ingat nomor sendiri atau tidak ingat cara cek di aplikasi.
@ainunnajib Ojol seharusnya milik rakyat, bukan romusha aplikasi ijo. Jangan buang uang ke cloud mahal. Kenapa tidak bikin server sendiri? Emang kita nggak bisa bikin server? Jangan males. Kita gak bodoh