Kalian sudah selalu mengusahakan yang terbaik, terima kasih banyak ya, akan aku ingat selalu. Perjalananku masih panjaaang sekali dan masih punya banyak ruang untuk belajar. Kalau memang belum waktunya, ya gapapa, mari cari kesempatan baru yang lebih banyak lagi bersama.
Sampai bertemu nanti malamπ€
Hay @M_OlineJKT48
Selamat ulang tahun ya.
Aku seneng banget pas denger kamu dan seluruh teman-teman gen 12 naik sebagai member inti, terima kasih udah bertahan selama ini.
Tetap semangat Oline
Gas Gas Gas Oline
#AureaFestiva#Alethra
Sebagai trainee, @Lily_JKT48 tuh member gen 12 yang ga punya background dance, nyanyi, entertainment, gymnastic, atau bidang olahraga lainnya. Informasi awal yang kita tahu, Lily adalah wibu nolep yang suka main game. Bahkan dia sering klaim dirinya sebagai NPC.
Awal-awal penampilan dia di panggung, banyak kritik yang diberikan ke Lily, terutama dance-nya yang kaku. Kemampuan bernyanyinya pun masih sekadarnya saja. Dulu juga ada ungkapan kalau musuh terbesar Lily adalah staminanya sendiri. Statement itu cukup valid karena dulu memang dia kelihatan banget ngos-ngosan-nya setelah menari.
Di off air tutup tahun lalu, ada fans sempat mengkritik karena dia terlihat kecapekan dan kurang menghayati lagu yang dibawakan. Usut punya usut, ternyata waktu itu dia terkena flu. Stamina yang tidak prima dikombo dengan flu, Lily mengaku saat itu dia memang kesulitan untuk bernapas.
Usaha Lily menjadi seorang idol memang tidak mudah. Dengan background yang seperti itu, her maximum effort is bare minimum effort for others. Namun, saya melihatnya lebih dari itu, lebih dalam dari sekedar melihat dan menilai apa yang ditampilkan di atas stage.
βAku suka dia (Lily) karena setiap dia perform tuh dia kelihatan berusaha.β Itu first impression Cepio saat melihat Lily perform di Pajama Drive. Cepio melihat Lily bukan member yang dance-nya sudah bagus, tapi member yang mau berusaha.
Menarik juga jika melihat perjalanannya berusaha untuk jadi lebih baik dimulai dengan berjalan kaki. Agar staminanya tidak mudah terkuras, dia mulai berjalan kaki 6.000-10.000 langkah nyaris setiap hari. Ada waktu dalam satu hari dia jalan kaki lebih dari 20.000 langkah.
Dia juga punya komitmen untuk memoderasi makanan dan minuman yang dikonsumsi. Terutama makanan manis seperti cookies dan kopi. Padahal dua itu menjadi favoritnya. Ada masa-masa dia pengen banget minum kopi :"
Dia juga jadi salah satu member dengan jadwal teaternya paling padat. Member gen 12 yang paling terakhir shonichi off air itu menjadi salah satu yang paling sering show teater.
Sejak JKT48 School 2024, Lily masuk line up show teater nyaris setiap minggu. Sering masuk line up teater artinya dia juga harus sering latihan.
Sekarang kemampuan dia menari dan menyanyi jauuuuuuh lebih baik dari yang sebelumnya. Hingga akhirnya kemarin Lily diberi kesempatan menjadi center βKibouteki Refrainβ bersama Kimmy π€
Satu hal tentang Lily yang paling mengejutkan saya adalah ketika pengumuman gen 11 naik menjadi member inti di MnG RTS tahun lalu. Dia jadi member yang paling excited dan melompat paling riang saat tahu usaha kakak seniornya menjumpai hasil yang baik.
Lily menyadarkan saya ternyata ga jadi pusat segalanya itu gapapa banget loh. Ikut mengapresiasi atas usaha teman-teman yang telah bekerja keras itu juga hal yang terpuji. Karena Lily lah saya selalu mencoba melihat member non-oshi dengan perspektif yang baik.
Dan sepertinya ada banyak orang yang butuh Lily di dalam hidupnya. Cerita dia tentang tidak punya teman itu relate dengan banyak orang. Kalau kita sama-sama tidak punya teman, kenapa kita tidak berteman saja? Entah mengapa saya merasa Lily masuk Jeketi bukan untuk meraih puncak tertinggi, tapi untuk menemani mereka yang hidup berjuang sendiri.
Kita butuh Lily yang bersorak paling exited saat all mem gen 11 naik tim inti. Lily yang terharu saat Delynn, Erine, dan Alana masuk UG. Lily yang melompat paling tinggi saat Fritzy dan Lana dipromosikan. Lily yang meminta foto dengan hampir semua line up Catur Asta. Lily yang menggenggam erat tangan saat Nayla tidak sanggup berdiri sendiri. Siapa pun oshimu, Lily punya fotbarnya.
terakhir, selamat ulang tahun, little girl. Melihat dan menemani perjalanan kamu dari βgomu-gomu noooβ sampai sekarang menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Di usiamu yang bertambah ini, semoga kamu diberkahi dengan umur panjang, dikelilingi dengan orang baik, dan dilimpahi banyak hal baik dari Tuhan. Tetap jadi diri sendiri yang mau bertumbuh, ya. Banyak orang yang sayang sama kamu, little dino π€π¦
#SaatnyaLevelUp #Heallary18 #HealthLy
Happy graduation, @SP_IndiraJKT48
Aku tau selama 4 tahun perjalanan-mu di jkt48 itu ngga mudah, tapi terima kasih sudah bertahan sampai sejauh ini.
Semoga seluruh hal baik selalu menyertai di setiap langkahmu.
See you next time, Indira Putri Seruni.
#SaigoNoHanatabi#Seruni