Dear warga yang suka judge orang lain dari berapa lama dia single, mohon perhatiannya.
Yang jomblo lama tuh nggak melulu karena dia problematik.
Bisa aja karena terjebak situationship menahun, kena kasus Lu-Doang-Relationship, atau gumoh kenalan sama orang2.
Demikian.
Kalau lu bilang asal sekolah gak penting, harus lu dukung juga dengan regulasi dimana lowongan pekerjaan tidak boleh membeda bedakan kampus. di Indonesia banyak yg mempersyaratkan kampus harus Top 3, harus akreditasi A, B, dll.. bahkan tes cpns pun ada beberapa instansi yang mempersyaratkan akteditas harus A. nah, itu semua harus lu hilangin dulu barulah lu berani ngomong gini. apalagi lu presiden, jangan asal ngomong aja, tapi gak liat realita yang dihadapi rakyat lu.
@soaringpetaIs menurutku sebagai anak yg dulu juga academically capable, orang yang biasa terdepan scr akademik sering merasa jauh lebih down drpd orang lain pas mereka ga achieve sesuatu krn biasanya semua mereka capai with flying color, jadi kadang acceptance to rejection nya agak kurang baik
"perempuan ga perlu punya mimpi, ujungnya juga cuma jadi ibu-ibu"
yaaaaa, tapi kan masih banyak opsi buat jadi ibu direktur, ibu dosen, ibu haji, ibu bos, ibu kontrakan.
gak wajib punya kendaraan pribadi, kemana-mana pakai transum its totally fine, jalan kaki sendiri gak bakal diliatin, lu bisa jadi diri lu sendiri disini :)
@tanyakanrl Suka heran kadang.. kalo beliau ngoceh dan audiens pada ketawa atau bereaksi heboh itu karena emg setuju kah dg statementnya atau cuma carmuk aja sama atasan?
Karena tiap ada aja yg keluar dr mulutnya, udah sewajarnya bereaksi bingung, kaget, dan speechless ga si😭
@fancyluvvy beberapa tahun terakhir gue ga berani jalan sambil liat sekitar. krna gue menyerap energi capeknya org lain, efeknya gue akan sedih trs marah sampe nangis. gue marah karna kita sering dizolimin sama orang apalagi sama pemerintah. bukannya ga peduli, tapi gue juga ga kuat liatnya
Jakarta emang se-kontras itu ya
Tadi jam 7-an pas balik kantor, aku mutusin jalan kaki dari kantor ke Ambassador. Nggak nyampe sekilo juga sih, tapi sepanjang jalan aku iseng foto-foto dan malah jadi merhatiin orang sekitar.
Ternyata, hampir semuanya kelihatan capek banget. Kayak lagi narik napas panjang, berjuang di titik terakhir sebelum beneran nyerah (jujur energinya masuk ke gue banyak bgt, sampe berasa sedihnya)☹️
Ada yang udah ngantri busway lama tapi nggak dapet-dapet, ada abang starling yang sabar nawarin minum ke setiap orang yang lewat, sampai tukang nasgor yang senyumnya lebar banget pas dagangannya ada yang beli.
Di tengah kondisi ekonomi yang lagi nggak baik-baik aja, masih banyak yang kerja keras banget demi sesuap nasi, walaupun untungnya mungkin nggak seberapa🥺
Please, jangan jahat sama orang lain, ya. Kalau masih ada pilihan buat jadi orang baik, mending pilih jadi orang baik. Kita nggak pernah tahu seberat apa perjuangan orang lain buat bertahan hidup hari ini🤍
@tanyarlfes Rata-rata pacaran emang penghambat masa depan anak muda, pertemanan jadi hancur, dan strict pacaran lebih ga logis daripada strict parents. Soalnya yg pacaran diancem bundirlah atau bahkan anu-anukan. Berujung ke psikiater mereka :)
Nasehat emang ga berguna.