banyak yg terjebak mitos kalau communication is key, padahal kalau intellectual & emotional capacitynya gak match, ya tetep aja bakal speaking different languages.
ngejelasin hal kompleks ke orang yg belum mature emosinya tuh cuma bikin mental energy lu drained. You can't force understanding ke orang yang belum siap paham. Protect your sanity, ketahui boundaries, dan mending save your time buat hal yang worth it!
Suamiku bawa pulang Rp 8 juta.
Aku Rp 6 juta. Dua gaji. Dua ijazah. Dua orang yang capek kerja. Tapi setiap akhir bula, aku yang pertama buka aplikasi bank.
Bulan ini: −Rp 340.000.
Bulan lalu: −Rp 820.000.
Dua bulan lalu: −Rp 1,2 juta.
Aku tanya suami: "Kemana perginya uang kita?" Dia ga njawab. Aku juga ga tahu jawabannya. Sampai malam itu, kami akhirnya duduk, dan berani hitung.
Guys lu pada tau gak,
ada hal yang tak terduga
waktu sidang doktoral ashanti
istri anang hermansyah
beliau ditanya profesor
sang penguji sidang
“Apa sih yang Anda cari dengan program doktoral ini?”
Dan jawabannya simpel tapi kena banget:
ingin memperlihatkan ke anak cucunya bahwa proses belajar itu gak mengenal batas usia.
saya ingin memberi contoh yang baik
bagi cucu saya kelak
dan jika mereka bertanya
setidaknya saya bisa menjawab
dengan baik dan benar
Jujur ini mindset yang jarang banget.
Padahal dia orang yang udah punya karier, keluarga, bisnis, nama besar…
tapi tetap mau duduk lagi, belajar lagi, diuji lagi di ruang sidang akademik.
40 pelajaran hidup dari Raditya Dika yang bikin gue diem setelah dengernya.
1. Gak apa-apa jadi orang aneh.
2. Jangan gosipin orang!
3. Kita gak sepenting itu buat orang lain.
4. Usahakan minimalis!
5. Kerja ringan kalau dicicil.
6. Kerja ringan kalau barengan.
7. Ide ada kalau dicatat.
8. Belajar dari yang terbaik.
9. Belajar dari yang tidak punya pengalaman.
10. Melamun adalah bagian dari proses kreatif.
11. Waktu ada kalau kita ciptakan.
12. Pakai uang untuk membeli waktu.
13. Jangan lupa bermain-main!
14. Punya hobi baru adalah cara termudah untuk merasa seru lagi.
15. Fokus ciptakan core memory yang indah!
16. Jangan membuat keputusan waktu sedih, marah atau galau!
17. Belajar bilang ‘iya’ ke hal yang kita bilang ‘tidak’.
18. Belajar berani berkata ‘tidak’.
19. Main game adalah cara termudah untuk kabur ke dunia lain.
20. Dikritik berarti punya ruang untuk tumbuh.
21. Jalan kaki min. 30 menit sehari.
22. Selalu tepat waktu!
23. Takut biasanya datang dari ketidaktahuan.
24. Menyesal lebih seram dari rasa takut.
25. Kalau ada yang ganjel, ngomong aja.
26. Semua orang punya keahliannya sendiri.
27. Tahu bahwa kita gak bisa semuanya.
28 Beli barang buat diri sendiri.
29. Belajar sabar.
30. Reputasi datang dari tindakan.
31. Berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain.
32. Baca buku adalah cara terbaik untuk masuk ke pemikiran orang lain.
33. Dengerin podcast sesuai minat.
34. Selalu belajar dimanapun dan kapanpun!
35. Investasi terbaik adalah pendidikan.
36. Storytelling adalah skill paling berguna.
37. Orang yang gasuka kita, kadang ga ngerti kita.
38. Investasi yang baik adalah investasi yang membosankan (duit)
39. Pastikan perjalanannya sama menyenangkannya sebagaimana tujuannya.
40. Hiduplah dengan cinta!
Ternyata dewasa tuh bukan soal paling sukses tapi paling bisa nerima hidup aja 😔
“walaupun mulutnya jahat tapi hatinya baik”
But in Islam : “apa yang keluar dari mulut itu cerminan hatinya”
Simple words can have a big impact. Mind your words.
Dalam psikologi,
ada istilah "POST TRAUMATIC GROWTH".
Artinya ; Orang hancur karena trauma, kalo pulihnya bener dia bisa jadi 5 kali lebih kuat dari orang yang ga pernah hancur.