Pengangguran starter pack
- Bangun siang karena gak ada alasan bangun pagi
- Buka LinkedIn tapi gak jadi apply
- CV diedit berkali-kali
- Apply 10 lowongan Dapat 0 balasan
- Ditanya keluarga sudah kerja atau belum
- Membandingkan diri dengan teman
- Bilang besok mulai serius cari kerja
- Besoknya tidur lagi
selain ini, aku tdi juga nemu satu perusahaan, dibidang digital. lokernya host live, sosmed intern gitu gitu lah. terus pas cek ig nya, dia hampir tiap batch ikut, yg artinya, setiap anak magang 1 selesai, dia ngerekrut anak magang baru lewat maganghub. gitu terus, jdi dpt tenaga, yg dibayar sama pemerintah.
jadinya apa?
karena maganghub cuma nerima freshgrad, yg udh engga freshgrad jdi g punya kesempatan untuk bisa bergabung ke perusahaan itu. karena perusahaan itu terus terusan pake anak maganghub.