Klo boleh jujur, semester 4 ini sangat mencekik yaAllah. Emng simulasi semester kematian start nya si smstr 4, lanjut semester 6 dan semester akhir๐ญโ
@jesenomin_@schfess Klo yang umum mungkin itu kayak di pertambangan, lingkungan(?) karena ada belajar geologi lingkungan juga. Kalo yg khusus tu kayak geologi teknik, vulkanolog, palentolog, hidrogeolog, kelautan(?) ini studi nya berkaitan sama paleoclimate sama paleoseanografi, dan gatau lagi๐
@jesenomin_@schfess Bisaa bingitss, soalnya di geologi tu yg kepake dari sma cuma fisdas, matdas, kimdas. Sisanya emng kita belajar dari dasar ttg geologi pas semester 1 nya nanti. Aku juga ipa waktu sma
@flairyne @schfess Banyak bgt sebenarnya perintilan yg kita perlu.. kayak kompas geologi, hcl, palu geologi(sedimen&beku), komparator batuan, sepatu gunung/lapangan...
Kalau alat ukur tu biasa ada dari prodi/jurusan gitu. Dan dipake nya berkelompok. Jadi mending beli alat yg untuk pribadi
@chxclotte@schfess Aku di geologi usk, sampe sekarang masi santai banget sih yaa... Tapi untuk semester 4 aku ga jamin kata santai. Soalnya nyari kating mau minta tolong aja sering tiba2 dah ke lapangan mereka๐ kalo sibuk juga, sibuknya ke lapangan... Nanti tiba2 dah ke daerah mana gituu