🇮🇩 Pajak buku di Indonesia : 12%
🇲🇾 Pajak buku di Malaysia : 0%
🇬🇧 Pajak buku di Inggris : 0%
🇮🇳 Pajak buku di India : 0%
Di mana bumi dipijak, di situ rakyat dipalak
di antara orang-orang yang ngejar dunia, gue merasa sangat tertinggal. di antara orang-orang yang ngejar akhirat, gue juga merasa sangat tertinggal. jadi sebenernya gue tuh ngapain sih di hidup ini? 😂
Guys, kalian ditipu oleh DPR RI. Yg mereka mau undangkan adl UU Perampasan Aset Tindak Pidana scr umum dan BUKAN KHUSUS utk perampasan aset KORUPTOR.
UU ini berlaku utk perampasan aset seluruh kejahatan umum dan khusus spt maling jemuran, pengedar narkoba, pengutil di pasar (1)
Njir kena prank ‼️‼️
Ternyata yang mau disahkan itu RUU PERAMPASAN ASET SIPIL.
Bukan eksklusif buat yang korupsi. Alias artinya kita semua bisa kena. Kemarin aktivis rekening diblokir, besok aktivis asetnya bisa disita.
Bahkan bukan cuma Pidana, Perdata juga bisa kena. Kita semua bisa kena.
TOLAK HEY TOLAK. THE DEVIL IS IN THE DETAILS!!!!
“tempat berlindung dihari tua~” idk how to say, i’m just crying.
- NTT per pukul 09.53 ini masih gempa
- Aceh belum pulih
- ekonomi semakin sulit
- kriminalitas merajalela
- korupsi dimana-mana
- hukum tajam kebawah tumpul keatas
kemana harus mengadu, even our mr president mengusir rakyatnya sendiri. and i? i still stayed…
— 17 agustus 2026, perayaan hari kemerdekaan yang “tidak merdeka”
Calon Pengantin Wajib
Tau, Misalnya:
- Tgl 1 September calon istrimu haid
- Tgl 9 September suci
- Tgl 13 September Kamu Menikah dengannya
- Oktober udah tidak haid
- November juga tidak haid
- Setelah tespack ternyata positif hamil
- Kondisi seperti ini meskipun kamu menikah tgl
13 September, perhitungan usia kehamilan
istrimu akan dihitung dari tgl 1 september
sehingga usia kehamilan istrimu akan lebih tua
dari perhitungan usia pernikahanmu
Yang kita kasih ke negara:
1) Gaji tiap bulan dipotong pajak,
2) THR juga kena pajak,
3) Dapet bonus kena pajak juga,
4) Beli barang mahal kena pajak barang mewah,
5) Rumah kena pajak bumi dan bangunan,
6) Motor harus bayar pajak tiap tahun,
7) Mobil juga bayar pajak tiap tahun,
8) Nambah motor sama mobil pajaknya nambah karena progresif,
9) Belanja di supermarket tiap itemnya kena pajak,
10) Makan di restoran kena pajak,
11) Beli barang di luar negeri juga bayar bea cukai,
12) Bunga tabungan kena pajak juga dari negara,
13) Apply kerjaan pakai meterai, bayar ke negara,
14) Resign kerjaan juga bikin surat pernyataan pakai meterai,
15) Harga meterainya dinaikin dari 6000 ke 10000, naik 67%.
16) Karena pengangguran apply sana-sini yang beli meterai banyak.
17) Ditilang juga bayarnya ke negara,
18) Bikin SKCK juga bayar ke aparat negara,
19) Beli tanah kena pajak,
20) Beli rumah kena pajak,
21) KPR kena pajak,
22) Bayar listrik kena pajak,
23) Beli pulsa kena pajak,
24) Itu pun kuotanya cuma 28 hari padahal sebulan bisa 31 hari,
25) Bayar internet kena pajak,
Yang negara kasih ke kita:
1) MBG, anggaran triliunan per hari, SPPG konflik kepentingan, kesangkut korupsi.
2) Kopdes Merah Putih, manajernya disuruh wajib militer, bangunannya random di tengah sawah, puncak gunung, seberang sungai
3) Sekolah Rakyat, Sekolah Terintegrasi, Sekolah Garuda, Universitas Republik Indonesia
4) UKT masih tetep mahal
5) Presiden keliling dunia
6) Kalau gak keliling dunia, pidato-pidato-pidato. Di podium ngomong "Brengsek", "Salah! Goblok!", "Nyenyenye" sama "Geredek geredek".
7) Wapres keliling Indonesia bagi-bagi bansos
8) Bencana Sumatra ditanganin sangat lambat, bantuan internasional ditolak, nggak dinyatakan bencana nasional padahal udah 3 provinsi
9) Pemadaman bergilir, pengadaan batu baranya kena kasus korupsi.
10) Yang terlibat korupsinya Jampidsus, Jaksa yang harusnya memberantas korupsi.
11) Pertamax naik tiba-tiba, terus turun laginya cuma dikit.
12) Korupsi BGN. Kepalanya kena. Dua wakilnya kena. Kepala yang baru cuma bertahan 45 hari.
13) Dubes negara lain dibiarin nunggu berbulan-bulan. Abis viral baru ditangani.
14) Hakim gajinya naik, ada yang sampai 300%, tapi guru enggak.
15) Kenapa gaji guru tidak bisa baik? Kenapa gaji pegawai negeri tidak bisa baik? Uangnya gak adaaaa
16) Rupiah terendah sepanjang sejarah terhadap dolar
17) Cari kerja masih susah. Mana 19 lapangan kerja yang dijanjikan?
18) Lima orang meninggal dunia pas training jaga toko kelontong alias KDMP.
19) Mahasiswa BEM demo terima duit dari polisi.
20) Demo dukung MBG dapet panci, goodie bag, sama duit 100 ribu
21) Gubernur BI tiba-tiba resign tanpa alasan yang jelas.
22) Danantara sampai hari ini belum ada laporan yang jelas.
23) Ngomongin hal-hal sensitif kaya Korut-Korsel di podium publik
24) Iran diisukan punya senjata nuklir, dibilang di pidato disiarkan langsung. Kedubes Iran langsung bantah.
25) Hasil riset BRIN: genteng sabut kelapa, keripik, sama sepatu.
btw, ini tuh juga selaras loh sama definisi Qowwam yg islam perintahkan utk para suami :3
dominan tapi tidak membuat tertekan. manja kepada istri dan dekat kepada anak.
sifat qowwam inilah yg membuat anak istrinya merasa nyaman dan aman😄
Ayat ini Allah tujukan kepada Siti Maryam yang saat itu sedang bersedih, cemas, khawatir, dan takut karena menerima banyak celaan serta cemoohan masyarakat setelah melahirkan seorang bayi tanpa suami.
Menariknya, alih-alih menyuruh Maryam untuk sekadar “sabar”, “ikhlas”, atau “lebih banyak ibadah”, Allah justru menyuruhnya untuk makan dan minum.
Bahkan dalam Al-Qur’an pun banyak diceritakan kisah para nabi dan rasul yang pernah merasa sedih, kecewa, gundah, dan mengalami berbagai emosi manusiawi lainnya.
So, perasaan sedih, cemas, kecewa, down, dan sebagainya itu valid, ya, guys. Sebagai sesama manusia, kita gk punya hak untuk menghakimi atau melabeli orang yang sedang down sebagai “kurang iman”, “kurang ibadah”, “kurang bersyukur”, dan sebagainya hanya karena kita merasa sedang memberi nasihat agama.
Nasihat yang baik pun seharusnya disampaikan dengan cara yang baik.
Kalau Allah Yang Maha Segalanya saja begitu memanusiakan manusia, mengapa kita justru enggan melakukan hal yang sama?
BE KIND, EVERYONE. ✨
Gampang banget ini mah!!!
Aku kasih tips bikin bawang goreng tanpa tepung-tepungan.
Setelah bawang merahnya diiris, siapkan air di dalam baskom terus tambahin cuka masak dan garam. Rendam bawang merah kira-kira aja 10-30 menit tergantung banyak nya bawang merah. Abis itu tiriskan dan siap untuk digoreng. Biasanya kalau buat 1kg bawang merah aku tambahin 2 sdm cuka dan 2 sdm garam.
Dijamin bawangnya kriuk gak perlu pakai tepung-tepungan lagi.