banyak orang yang lagi silent struggle, keliatannya fine, ketawa, jalanin hari kayak biasa. padahal deep downnya lagi capek-capeknya bertahan. so be kind, always. kita ga pernah tau seberapa berat dunia seseorang hari ini.
ga semua konflik itu masalahnya di komunikasi. kadang masalahnya di kapasitas intelektual dan emosional. mau sebanyak dan sejelas apa kita menjelaskan, kalo kemampuan berpikir dan kematangan emosinya ga setara, dia tidak akan mengerti dan memahami substansi masalahnya apa. makanya terkadang ngejelasin hal kompleks ke orang yang belum mature emosinya cuma buang buang energi.
Dear princess yang lelah,
One day kamu akan menikah dengan seseorang yang bilang ke kamu “you don’t have to carry everything alone anymore” this kind of man.
kindly asking:
he’s 10/10 tapi saat berantem, dia ga melihat lo sebagai perempuan yang dia cintai dan mulai melihat lo sebagai lawan yang harus dikalahkan
cakep ih kalimatnya:
“ngga semua konflik itu masalahnya di komunikasi. Kadang masalahnya di kapasitas intelektual dan emosional, mau sebanyak dan sejelas apa kita menjelaskan, kalo kemampuan berpikir dan kematangan emosionalnya ga setara, dia tidak akan mengerti dan memahami substansi masalahnya apa”
bener juga sii.., ngejelasin hal kompleks ke orang yg belum mature emosinya cuma menguras energi. Protect your sanity, pahami boundaries dan mending save ur time buat hal yg worth it yah! 🤍🫶🏻