dua orang relawan yg terlibat dlm penanganan karhutla di kalteng meninggal dunia
𖥔 Ahmadin
mengalami sesak napas selama 1 minggu akibat paparan asap.
sempat dirawat di RS, namun alm gabisa diselamatkan
𖥔 Akhmad Rizani (54)
drop saat bertugas di lokasi karhutla. setelah dirawat 6 hari, alm mengembuskan napas terakhir di RS 😢
ada 2 anggota lagi yg sedang menjalanin perawatan & masih banyak para relawan yg berjuang menghadapi panasnya api dan pekatnya asap
sementara presidennya asik pelisiran ke luar negri
Mengapa Jepang gercep bantu padamkan Karhutla Indonesia? Karena asap yang membumbung ke atmosfer secara massif dan terus-menerus ini lama-lama bisa sampai juga ke Jepang. Asap ini kan urusannya transboundary hazard. Bisa menjangkau wilayah-wilayah yang jauh jika didukung oleh angin.
https://t.co/nVNA8JQQZX Halo teman2 semua, yuk bantu report video dari humas polda diy ini rame2 karena ini salah banget informasinya, kita medis gapernah bawa pepper spray tapi itu cairan mylanta yg fungsinya untuk bersihin luka atau gas air mata atau pepper spray itu sendiri
Lu bayangin gw dulu di pesantren kita bikin mie pake gayung, minum sirup bikinnya di ember, gk prnh keracunan. Itu yg di jawa timur bisa ampe keracunan gmn gila nya itu program setan emg
WASPADA HOAX & COPAGANDA‼️
Bantu sebarkan ya, teman-teman. Parc0k mulai menyebarkan narasi hoax di Instagram Humas P0lda DIY. Bantu ramaikan agar misinformasi tidak makin menyebar. Teman-teman jg bisa bantu lewat share template dari IG @/membaca.melawan. Linknya di rep👇🏼
1. kawasan geothermal melingkupi kawasan candi gedongsongo
2. gunung ungaran terkoneksi dengan beberapa gunung lain hingga aktivitas pengeboran bisa memengaruhi aktivitas vulkanik
3. tenaga listrik di jawa sendiri surplus, jadi urgensi PLTG ini apa?
fyi, menteri pertanian = sepupunya isam
menteri perhubungan = mantan cio pt jhonlin air transport milik isam
menteri pu = pt pradiksi gunatama milik anak-anak isam
wamen kehutanan = adik ipar isam
fun fact, kenapa karhutla isam yang ditunjuk buat handle? karena si wowo punya utang budi sama isam yang katanya udah mendanai proyek recovery pabrik kertasnya dengan total >500 miliar.
beginilah gambaran negara ketika kekuasaan dan oligarki bercampur di struktur pemerintahan.
Tim pemadam pandu siaga PKS Kalbar saat ini sedang berada di lokasi lahan yang terbakar tepatnya daerah Angkasa Pura Kubu Raya, Kalimantan Barat
YaAllah gede banget api nya 💔😭 semoga cepet padam..
#PrayforKalimantan#ALLEYESONINDONESIA
klarifikasi bahlil soal proyek panas bumi di gunung ungaran:
- katanya semua udah di riset
- termasuk candi gedong songo
- jadi tidak mengganggu cagar budaya
- esdm ambil contoh dieng sebagai pembelajaran,
- katanya di sana panas bumi bisa berjalan berdampingan sama pariwisata, budaya, & pertanian
WAJIB LIKE & RT KALAU PEDULI
teman teman, sepertinya kita semua di sini sudah tidak asing dengan isu karhutla di indo. aku dititipin oleh temanku yang sudah mengumpulkan informasi mengenai donasi barang ataupun dana yang teman teman bisa lihat di docs.
https://t.co/CaG9tDxmVx
SOLO JUGA MEMBARA 😭🔥
Kebakaran TPA Putri Cempo Solo, Titik Api Pertama Muncul di Dekat Tiang Sutet Kobaran api di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, masih nampak jelas, Rabu (2/9/2026) petang.
Brdasarkan pantauan TribunSolo di lokasi, api melahap gunungan sampah yang ada di sana. Kondisi angin yang cukup kencang semakin menambah cepat meluasnya titik api.
Bahkan sudah nampak sejumlah titik api baru akibat percikan dari titik api besar.
Semoga lekas padam mengingat ini di dekat pemukiman dan di kota, semoga juga tidak ada korban jiwa 🙏🏻
Stay safe, oll! ☝🏻
Sc:
Tribun Solo
"No child died, it's just food poisoning, which is normal! 344 children got food poisoning from free lunch, it's normal! It's fine, don't blow things out of proportion, nobody died after all!"
THESE KINDS OF PEOPLE RUN THE COUNTRY.
pak, buk, bukan karena kalian punya way of life yang “nrimo ing pandum”, trus berarti kalian harus nutup mata ya dengan kinerja pemerintah sekarang. hidup kalian enak tapi orang lain disana ada yang lagi kesusahan. aneh bgt ya ngomenin demo katanya malah mempersulit kalian?