@ParamartaY@Sipitungscbd Bukan bro,dia matel,dia nyocokin nomor mesin kendaraan yg nunggak,trus ntar dateng komplotannya,dengan bawa2 surat palsu,dan ngambil kendaraan trsbt dengan dalih nunggak angsuran
KORBAN KONTEN🚨
Bantuan Berujung Perundungan Ketika Kekuasaan Pejabat Dijadikan Alat Permalukan Rakyat demi Konten!
Sebuah tren mengkhawatirkan kembali menjadi sorotan publik wak, potongan video Gubernur Jawa Barat KDM, yang berulang kali merendahkan verbal bullying mahasiswa Unpad di depan kamera.
Mulai dari ucapan menohok ENGGAK BOLEH PUNYA MENTAL GESER, emang yang mau BANTU SIAPA, hingga membeberkan masalah privasi keluarga warga ke ruang publik secara terbuka.
Bagi sebagian orang, gaya ini mungkin dikemas sebagai PENDIDIKAN MENTAL atau KETEGASAN SEORANG PEMIMPIN. Namun, mari kita membongkar realitas di balik kamera ini secara jernih wak.
1. Ketimpangan Relasi Kuasa POWER IMBALANCE
Seorang Gubernur memegang kekuasaan politik, anggaran, dan sorotan media. Sementara warga terutama mahasiswa atau rakyat biasa berada di posisi rentan yang datang untuk meminta solusi atau bantuan.
Menggunakan posisi kekuasaan tersebut untuk mempermalukan, menyindir, atau menghakimi urusan pribadi rakyat di depan kamera bukanlah bentuk edukasi, melainkan PERUNDUNGAN VERBAL /verbal abuse yang dilindungi oleh tirai popularitas.
2. Eksploitasi Kerentanan Demi Algoritma & Monetisasi Konten
Jika niat seorang pejabat publik murni untuk membantu rakyat yang mengalami kesulitan finansial atau masalah pendidikan
- Mengapa harus ada proses intimidasi verbal di depan lensa kamera?
- Mengapa privasi dan kehormatan keluarga warga harus dikorbankan demi mengejar durasi video, ENGAGEMENT, dan VIEWS di media sosial?
Bantuan dari uang rakyat atau anggaran daerah adalah HAK WAKAF MASYARAKAT, bukan kemurahan hati pribadi pejabat yang harus dibayar dengan harga diri dan martabat warga!
3. Bahaya Laten Normalisasi BULLYING oleh Pejabat
Ketika seorang Kepala Daerah mencontohkan pola komunikasi yang gemar merendahkan warga kecil, hal ini mengirimkan pesan berbahaya bagi masyarakat luas wak, seolah-olah siapa pun yang memiliki uang dan jabatan berhak membully pihak yang lebih lemah.
Negara ini dibentuk atas dasar nilai kemanusiaan yang adil dan beradab. Tugas pejabat adalah memfasilitasi solusi kebijakan secara bermartabat, bukan menciptakan panggung PENGADILAN MORAL harian di akun media sosialnya.
Rakyat butuh Gubernur yang bekerja secara terstruktur melalui sistem dan kebijakan publik, bukan konten kreator yang menjadikan kesulitan warga sebagai bahan olokan dan pencitraan politik!
Bagaimana pandangan kalian wak? Apakah gaya komunikasi pejabat yang suka mempermalukan warga demi konten ini masih bisa dimaklumi, atau sudah melampaui batas etika kepemimpinan?
Mau flashback sedikit, Piala Asia u23 2024 ini betul-betul jadi ajang dimana pesimisme para fans berubah jadi optimisme.
Dulu saat keluar hasil drawing, hampir semua fans timnas pesimis bisa lolos ke fase gugur karena segrup dengan Australia, Qatar, dan Jordan.
Fans pun heran dengan PSSI yang menargetkan lolos perempat final dan STY yang mengiyakan bahkan bilang bisa ke semi final.
Tapi ternyata Indonesia tampil perkasa dengan mengalahkan Autralia dan Jordan di grup. Lawan Qatar pun harusnya ngga kalah kalo wasitnya bener.
Puncaknya di fase gugur berhasil mengalahkan Korea. Namun sayangnya harus kalah dari Uzbekistan dengan generasi emasnya (Khusanov, Abbosbek, dll).
Kita pernah bermain indah, kita pernah berani lewati lawan, kita pernah suka saat pegang bola.
Kita pernah punya harapan, meskipun akhirna kandas.
Sepakbola bukan cuma tentang siapa yang bermain di lapangan, tapi juga siapa yang ambil keputusan dan BERANI TANGGUNG JAWAB.
🇮🇩
@nasdangtrash@virtualballers Aslii bang anjayy emng ya,padahal harga sama,tapi kek knapa gtu feel gak full scene kek di ps 5,fitur hypermations pun juga gak ada hahaha
Bola di Piala Dunia 2026 menggunakan sensor seperti yang digunakan di Piala Dunia antar klub 2025.
Dari situ wasit bisa menilai telah terjadi sentuhan oleh Matanovic, yang mengakibatkan offside pada Pasalic.
@virtualballers Di ps 5 mah enak,sampe detail,coba klo di ps 4 nambah bete,cuman garisnya doang yg di liatin offsidenya,kadang smpe zoom zoom drmna offsidenya
Gimana gak sakit?
- Rupiah Anjlok ke 17.300, padahal target Presiden Rp 5.000
- IHSG janjinya to the Moon 28.000, faktanya NYUNGSEP ke 6.900 dari 9000an poin
- Defisit Parah, Per Maret saja 240 Triliun (hampir 1% PDB)
- Mengatur uang 335 Triliun untuk MBG tanpa jaminan yang jelas bagi keuangan negara
- Negara tiba2 impor 105.000 Pick Up dari India
- BGN tiba2 Impor 25.000 Motor listrik tanpa sepengetahuan Purbaya
- Asing Menarik Modal, lebih tertarik dengan Vietnam & Filipina
- Bank HIMBARA disuruh memfasilitasi kredit program MBG Dan KOPDES
cc: threads
Lah, aneh banget ini Wakil PM Inggris.
Mengundurkan diri cuma gara2 kurang bayar pajak properti.
Tiru sini, dong. Udah ada yang meninggal karena dilindas, tapi belum ada yang mengundurkan diri.