Fenomena Sekolah Dasar kekurangan murid sudah mulai terjadi. Kemungkinan karena memang anak usia sekolah semakin berkurang. Penduduk terbanyak adalah kelahiran 2010~2015, setelah itu berkurang.
Sebentar lagi SMP dan SMA akan kekurangan murid. Setelah itu perguruan tinggi nyusul
Akhir-akhir ini lebih banyak nemuin info bermanfaat di Threads (Meta) dibanding X/Twitter untuk yang terkait domestik. Kalau untuk bahasan internasional emang masih update di X.
menyikapi hal ini, gue akan selalu ingetin untuk NABUNG VALAS ‼️‼️
rekomen valas yang oke:
1. Ringgit Malaysia
2. Swiss Franc
3. Singapore Dollar
4. United States Dollar
5. China Yuan
masing2 ada alasannya 😬😬
Jadi inget kasus orang yang dibakar hidup-hidup karena dituduh maling speaker masjid (terbukti tuduhan palsu).
False accusations ini bahaya di Indonesia, apalagi sering banget netizen kena gocek dan gampang emosi. Naudzubillahi min dzalik.
⚠️TW
demi allah gue gemeter banget tiba2 diteriakin mba mba di tj kalau gue ngelecehin dia, padahal gue ga ngapa ngapain. posisi gue berdiri dengan tangan di handle grip dan tangan satunya megang hp. tj nya bener bener full. posisi juga gue di belakang bukan depan
Ten squats every 45 minutes = 10,000 steps.
A study from the University of Texas found that doing just 10 squats every hour can actually control blood sugar better than going for a full 30-minute walk.
When you sit all day, your blood sugar spikes, your circulation slows, and your biggest muscles - your legs and glutes - basically switch off.
But 10 squats wakes everything up instantly.
Your leg muscles pull glucose out of your bloodstream, your circulation improves, and your metabolism switches back on.
That’s why these micro-bursts of movement deliver such powerful benefits.
In fact, research shows that ten squats every 45 minutes can give you similar cardiometabolic benefits to hitting 10,000 steps per day.
This strengthens your heart, keeps your joints moving, and prevents the dangerous blood sugar spikes that lead to insulin resistance.
So even if you don’t have time for long walks or full workouts, stand up…
Do 10 squats every 45 minutes and watch what happens to your energy, strength, and metabolic health.
Recruiter itu ga dikejar KPI buat efisiensi emco (employee cost).
Tugas recruiter cuma sampai hire. Lucu kalau nyari budget org serendah rndahnya pdhl secara budget ruangnya masih ada.
Trs recruiter ga sampai offering. Offering di cnb.
Kalau nyari karyawan budget dipress potensi turnover tinggi, turn over tinggi brarti rcruiter nyari terus. Kalau nyari terus apa iya dapet insentif aneh seperti ini?
Nyari karyawan kompeten, gaji dikasih sesuai budget dan expected salary aja bisa resign. Apalagi ini.
Semoga kalian dijauhkan dari HR HR yg modelan seperti ini.
I'll say it til I'm blue in the face:
When the economy is good, jobs secure and plentiful, and paychecks buy a lot, women are all about the girl boss party lifestyle
When the economy sucks, suddenly "men need to step up and take care of women! I love trad-wifing tee hee!"
18 Maret 2025 pernah nulis gini di SB sebelum di banned.
Susah kalau orang masih euforia
di ingatin hati hati.. malah kena tuduh tebar fear, dibilang mau serok sendiri..
Apa logika nya nggak jalan kalau gw nggak mampu serok?
Yang penting gw sendiri sih, bisa selamat setiap kali ada krisis.
Kalian masih akan lihat ocehan ku di krisis berikut nya kalau yg sekarang selesai.
Dah benar - belajar sama guru spritual gw @Ddarwin889, biar pun yg di posting banyak candaan, tapi selalu ada ilmu didalam postingan nya
Cukup kalau kalian melihat postingan nya dengan mindset positif centang 2
Setuju bgt.
Beberapa kali gue ajak sodara buat jadi affiliate misalnya, karena gue sedikit banyak tau seluk beluknya (karena profesi gue yg sekarang), dan kalo mereka nantinya butuh 'support' gue juga, bakalan gue kasih.
Tapi jawaban mereka apa coba?
"Males ah, belum tentu langsung dpt duit"
Kata gue, semuanya juga gak ada yg instant. Sesimple lo jualan cilok juga tetep ada proses bikinnya, jualnya, itu juga belum tentu langsung ada yg beli.
Males sama orang yg gak mau berproses dan udah pesimis duluan. Biasanya yg pesimis duluan malah emang gak bakalan dpt hasilnya.
Pernah pas ga bisa bayar kos, pindah ke kontrakan teman yang dah beberapa bulan ga ditempati, berdebu, sarang laba-laba, dan kecoa.
Tapi ya masih Alhamdulillah dia berbaik hati.