Seorang YouTuber Korea bernama Sohun membongkar dugaan praktik curang di sejumlah restoran Jepang 🇯🇵
Saat makan sushi bersama pacarnya, mereka langsung diberikan menu berbahasa Inggris. Sohun kemudian meminta menu berbahasa Jepang, dan pelayan terlihat ragu sebelum akhirnya memberikannya sambil bertanya apakah mereka bisa berbahasa Jepang.
Setelah dibandingkan, ternyata harga di kedua menu sangat berbeda. Menu berbahasa Jepang jauh lebih murah, bahkan ada yang harganya hanya setengah dari menu bahasa Inggris.
Menurut Sohun, beberapa restoran menggunakan dua jenis menu: Menu A untuk warga lokal dan Menu B untuk turis asing.Ia menganggap praktik ini merugikan wisatawan yang tidak mengetahui harga sebenarnya.
Sohun juga mengatakan bahwa praktik seperti ini mulai ditemukan di kota-kota besar seperti Tokyo, Osaka, dan Kyoto, bahkan hingga kota-kota yang lebih kecil.Begitu restoran mengetahui kamu bukan penutur bahasa Jepang, mereka akan memberikan Menu B dengan harga yang lebih mahal.
Disclaimer:
Kasus ini berdasarkan pengalaman dan klaim yang dibagikan oleh Sohun, dan tidak berarti semua restoran di Jepang melakukan praktik yang sama.
Kes budak perempuan Melayu tikam di sekolah di Banting 😡🖕
Dikatakan budak melayu ni kena buli di sekolah. Tapi apa pun tetap tidak menjadi alasan utk menikam orang lain.
Parents patut kena siasat sebab tak pantau keadaan anak.
#BelacanWatch
As a Muslim I never would have thought I would hear the adhan in an anime, they also brought up other things about Islam and I'm impressed at how well they portrayed it
I dapat tahu ada organizer for sex party dkt Malaysia yang buat HIV and STI screening before start that party.
For those yg involved,that test not necessary can detect HIV or/and STI infection. Tahu tak kenapa?
Because each test ada their own window period and setiap orang might exposed at different time.
Sebagai contoh, Ali baru exposed dngn HIV 2 days ago & then he attend that party, HIV test during that time might be negative despite Ali ni dah pun kena HIV.
So those yang contract dngn Ali might be at higher risk of getting HIV (if without proper protection/PrEP).