Bule ini kasih tau kalau kemampuan warga di sebuah negara untuk bisa jalan2 keluar negeri adalah hasil dari keputusan politik.
Dia orang Belanda. Kasih contoh kalau dia mau ke Indonesia, dia tinggal terbang aja. Sementara orang Indo mau ke Belanda mesti buat visa dan bisa sebulan nunggu.
Contoh lain, meski bukan jalan2. Ada seorang supir taxi di Bali, tiap ditanya ttg resto apa yang enak, si supir sarankan ke resto bebek tertentu. Tapi, selama hidupnya, dia gak pernah makan disitu. Pertama kali dia makan, itu diajak sama turis yang naik taksinya.
Jadi kalau ada yang gak peduli sama politik, ya lu liat tuh. Lu bisa pergi keluar negeri dengan mudah/sulit bukan faktor duit doang, tapi faktor pemerintah lu jago atau katrok.
Gak ngerti lagi sama suamiku yg super baik bgt masyaallah, selalu dia terima dgn ikhlas semua hal, malah aku yg gak tega & muak bgt sumpah. Kalo gak karena mikirin suamiku udah males mentok🙏🏻
Kenapa sih harus punya high expectation sama mesin yg dijalaninnya aja ama manusia🥲 no perfect result. Dent dikit aja gamau ambil. Mending bikin sendiri deh🥲😡
Buat para people pleaser, saya menemukan kutipan yang bagus banget dari Quora.
"Jangan terlalu menimbang rasa sungkan.
Hingga ubi yang kau tanam di ladangmu sendiri enggan kau nikmati demi menjaga perasaan seekor babi."
RELATE BGT.
Suamiku super hands on ke anak. (I'm lucky I have him) tp ternyata tidak menjamin ga ada pikiran2 aneh di kepalaku.
Bahkan krn suamiku jg hands on, aku jg check on him. Dia baby blues ga 😅
Namanya bayi ya. Nempel 24 jam non stop ke ibu bapaknya. Itu GILA BGT RASANYA.
Ada di momen2 tertentu aku pingin masukin kepala di dalam bak air. Biar ga denger suara apa2 lagi.
Kaya pingin tenggelemin kepala aja. Tapi gak aku lakuin. Karena setiap saat suamiku selalu nanya, 'You okay? You need what? You want to be alone?' Padahal at the same time dia yg ngurus anak.
Dia yg mandiin. Dia yg nidurin. Bahkan dia kadang ngasi ASI via sendok kecil krn payudaraku kesakitan setiap saat harus mengASIhi anak.
Ada momen kita berdua sama2 mau gila, kita minta ibu aku untuk gendong anak kami sebentar. Kita cuma baring aja di kamar berdua sambil napas dan dengerin musik. Dapet santai 15 menit abis itu pegang anak lagi.
Pokoknya gila deh.
Buat aku, sosok Ibu dan Bapak yg hands on sama anak itu luar biasa. Terutama Ibu ya. Berbaik hatilah sama Ibu. Mungkin itu kenapa ada istilah surga di telapak kaki ibu, karena dia bukan cuma korban nyawa buat ngelahirin anaknya. Tapi dia ngorbanin jati diri dia seutuhnya.
Badan seisi2nya berubah. Isi kepala seisi2nya berubah.
Mau dipermak pake operasi plastik dan olahraga pun, kalo uda jadi IBU, semua BERUBAH. Can't explain
maturing is realizing none of us are easy to be with. It's about who's willing to stay committed to understanding you and actually wants to grow with you.
Yg kemarin nanya gimana caranya tau the one, Zendaya ngasi tau salah satu indikatornya. Dan gw sepakat.
Kalo lo punya pasangan, tp malah bikin lo stress, anxious, cemburuan, emosi... NGAPAIN. 🥲
Semoga kalian ditemukan dengan pasangan yg bikin kalian tenang. Gak harus bertanya2 niat dan motifnya apa. Gak harus wondering dia kemana dan sama siapa. Gak harus nebak-nebak mood dia jelek apa gak. Gak harus ngerasa sayang sendirian tp mau belajar love language satu sama lain. Gak harus jadi orang lain supaya dia percaya kalo kita worth it.
Beneran deh. Pasangan tuh INVESTASI PALING BERHARGA.
Hari ini paling tidak 30 ambulan berdatangan ke SMAN 2 Kudus menjemput korban MBG
Pemerintah tutup mata dan bajer tetap glorifikasi MBG
Jumlah korban:
XE 1 18 anak
XE 2 9 anak
XE 3 15 anak
XE 4 23 anak
XE 5 : 8 anak
XE 6 15 anak
XE 7 : 35 anak
XE 8 20 anak
XE 9=11 anak
XE 10 : 33 anak
XE 11: 16 anak
XI F1 : 4 anak
XI F2 : 19 anak
XI F3 : 21 anak
XI F4
XI F5 20 anak
XI F6 22 anak
XI F7 : 29 siswa
XI F8 : 11 siswa
XI F9 : 19 siswa
XI F10: 6 anak
XI F11: 15 anak
XII F1 7 anak
XII F2
XII F3
XII F4: 23 anak
XII F5: 15 anak
XII F6
XII F7: 32 anak
XII F8: 12 anak
XII F9
XII F10
XII F11 : 30 anak