Kerja di tempat settle punya sistem sama struktur jelas, ruangan nyaman aman fasilitas semuanya okee, bisa ibadah sm istirahat ga buru2, lingkungan kerja enak, atasan sm temen kerja supportif, jam kerja masuk akal, 5 hari kerja, bisa bikin berkembang, GAJI GEDEEE🤲🏼🤲🏼🤲🏼
“dear diary…
hari ini aku sama mas wowo kunjungan ke rusia, karena aku ngeluh ke mas wowo soal asap karhutla. aku takut asap itu akan mencapai jakarta seperti doa orang-orang di twitter. jujur aku benci banget asap! makanya aku selalu melarang mas wowo merokok supaya asap itu tidak jatuh mengenai rambutku, gimana asap karhutla?
kemarin pagi, 2 hari setelah aku mengeluhkan soal karhutla, mas wowo bangunin aku dengan memegang 2 tiket di tangannya. katanya, “surprise! ayo kita berlibur yang jauh biar sayangku ini gak stress di dalam negeri terus.”
aku memberengut, “uangnya? mau pake uang aku lagi?”
mas wowo tersenyum simpul. “di anggaran perjalanan dinas luar negeri, sudah kusisipkan biaya liburan rutin kita. aku tau kamu gampang stress menghadapi dinamika negara ini.” dia diam sebentar. “yuk? nanti kita jalan-jalan yang puas di sana.” aku tersenyum lebar, “serius??? berangkat sekarang, mas?”
“dua jam lagi.” kata mas wowo. tangannya yang kekar membelai pipiku lembut. “tidak usah bawa barang banyak-banyak,” katanya. “nanti kita beli di sana saja. kita shopping baju yang banyak.”
aku memekik bahagia dan reflek memeluk mas wowo saking senangnya. lalu buru-buru kulepaskan pelukanku, pipiku bersemu merah. aku menundukkan kepala, malu menatap mata teduh sang tuan.
“kenapa malu, hm?” jemari mas wowo turun ke daguku, diangkatnya daguku dengan lembut. “sudah 2 tahun serumah kok masih malu-malu?”
“hehe iya, masih suka deg-degan mas.”
mas wowo tersenyum lembut. diraihnya tengkukku menuju dirinya. kurasakan kelembutan menyapu bibirku secara perlahan. ciumannya tidak pernah menuntut, penuh dengan kasih sayang dan ketulusan. kuraba dadanya dengan kedua tanganku, dan tangannya yang gempal mengusap tengkukku dengan lembut.
“terima kasih ya mas, udah mengusahakan apapun yang aku pengen.” kataku pelan setelah dia melepas ciumannya. “anything for you, sweety.”
bibirnya kembali melahap bibirku, tetapi kali ini dengan tergesa-gesa. aku memejamkan mataku, siap untuk menerima kenikmatan lain yang ia berikan.”
Sebenernya seancur ancurnya kondisi, manusia masih bisa berusaha buat hidup.
Tp hewan hewan ini ga bisa kaya manusia. Habitat mereka hilang ya rumah mereka juga hilang, soon merekanya bakal hilang.
Media asing mulai banyak memberitakan dampak dari penggundulan hutan yang masif hingga dampak dari kebakaran hutan lahan di Kalimantan.
Banyak monyet/orangutan berkeliaran dijalan meminta makanan, mereka tidak punya hutan lagi sebagai rumah.
Kebakaran Kalimantan makin disorot media internasional! 😭🔥
Bukan cuma negara ASEAN, Jepang dan negara lain juga mulai geram. Para peneliti sudah tahu salah satu penyebabnya: land clearing for palm oil.
Sekarang kau tahu kan kenapa gaji guru di Indonesia cuma 60rm sebulan? Kerajaan Indon sengaja jahanamkan sistem pendidikan supaya masyarakat kekal bodoh, dan mudah digula-gulakan.
KALIAN TAU GAA GUYS??
POSTINGAN FOTO PRABOWO DARI AKUN HARAM (Himpunan Advokasi Rakyat Malaysia) MALAYSIA DIRESTRICT SAMA KOMDIGI‼️‼️
AKUN MEREKA KENA BUNGKAM JUGA DARI KOMDIGI. GOKIL 🤯🤬
#PRAYFORKALIMANTAN#ALLEYESONINDONESIA#PRAYFORINDONESIA
Bukan hanya rakyat yg disuruh pindah dari negeri ini, bahkan binatangpun terusir dari habitatnya 🥹🥹🥹
Bayangkan betapa menderitanya orang utan ini,berteduh di emperan rumah warga.
Orang utan Kalimantan.
prabowo ke rusia karna jadi tamu kehormatan:
- meninggalkan ntt yang belum pulih
- meninggalkan kalimantan yang masih banyak titik api
- meninggalkan aceh yang belum pulih
- meninggalkan program mbg yang banyak kasus ker4cunan
This is not scene of warzone in Ukraine or genocide in Gaza. This is the scene of reported 300 islamic boarding students got food poisoning from Prabowo's proud main program of MBG
The worst part is he doesn't care. This is why if some old fart running for president, ignore
Era dadan, embege tetap dipaksa untuk didistribusikan selama bulan puasa.
Era sudaryono, embege tetap dipaksa untuk didistribusikan selama bencana.
See? Gairah dan birahi BGN untuk korupsi gak memandang siapa yang menahkodai. Sekali proyek iblis, tetaplah proyek iblis.