Anselma baru aja kasih rate selama proses lahirannya, salfok ada yang nilainya paling tinggi sakitnya pas ketuban pecah dia kasih nilai 3000000/10 dongg 😭
Lu pada yang komen perkara porsi bener-bener ga nyambung.
Lu bayangin jadi mama gua dah, perempuan yang dilarang kerja sama suami, dijanjikan nafkah cukup, tapi ternyata ga cukup.
begitu nuntut nafkah lebih dikatain "dasar ga tau diuntung, kalo ga ada aku yang kerja kalian pada ga bisa makan"
Kira-kira lu sanggup ga nelen makanan yang dibeli dari uang nafkah ga ikhlas yang ga seberapa itu?
Mamaku mending makan kepala ikan, mending makan nasi sisa, mending makan ikan teri, mending makan ceker, mending makan sayur yang dia tanam sendiri di kebun.
Biar bagian enaknya dimakan suami yang ga ikhlas ngasih dan anak-anak yang ga ngerti apa-apa, getirnya biar mamaku telan sendiri.
Dulu suami pas PDKT pake taktik ini. Dari yang excited chat tiap hari nanyain progres aku mencari kerja. Trus tiba-tiba hilang kabar beberapa pekan. Tapi aku ga kegocek, ga aku WhatsApp duluan 🤣
Alasanku ga chat duluan : tangki cintaku tetap full kala itu dari keluarga dan temen
cakep ih kalimatnya:
“ngga semua konflik itu masalahnya di komunikasi. Kadang masalahnya di kapasitas intelektual dan emosional, mau sebanyak dan sejelas apa kita menjelaskan, kalo kemampuan berpikir dan kematangan emosionalnya ga setara, dia tidak akan mengerti dan memahami substansi masalahnya apa”
bener juga sii.., ngejelasin hal kompleks ke orang yg belum mature emosinya cuma menguras energi. Protect your sanity, pahami boundaries dan mending save ur time buat hal yg worth it yah! 🤍🫶🏻