Bayangin kamu nyakitin pasanganmu. Padahal hidupnya apa-apa sendiri. Temannya itu-itu aja. tidak terlalu dekat sama orang rumah. Dan mungkin, tanpa kamu sadari... Dia cuma punya kamu. Kebayang nggak, sesepi apa dia ketika orang yang selama ini dianggap dia percayai justru menjadi orang yang paling menyakitinya? jadi jangan pernah dianggap remeh perasaan pasangan. Karena buat kita mungkin cuma masalah kecil.
sebagai pejuang LDR. selalu aja dapet pertanyaan,
"ga takut apa cowok mu diambil cewek lain?"
loh? emang aku di sini gabisa diambil sama cowok lain juga??
aku cantik, aku attractive, pinter, bicara ku juga tenang. 😋
AKU JUGA ADA CHANCE DIAMBIL ORANG.
TAPI AKU MILIH SETIA. because I respect to myself, diri aku terlalu berharga untuk melakukan perselingkuhan.
jadi jawabannya? GA. AKU GATAKUT.
sekian.
Wedding dream lu apa?
"Nikah untuk tidak bercerai, nikah untuk tidak dianggap beban, nikah yang membuka pintu rezeki dari segala arah, nikah untuk tidak main kasar, tidak ada issue curang, dunia akhirat dicari bersama dan jadi tempat perlindungan terbaik bersama sama, nikah untuk traveling bersama, dan nikah untuk mantra bahwa uang yg telah dikeluarkan akan datang berkali lipat dari segala arah".
Hilang respect itu bukan soal marah atau benci, tapi soal "selesai". Sampe titik dimana semua emosi itu mati rasa yang tersisa hanya datar dan kosong. Mau apapun yang terjadi rasanya udah ga worth itu buat diambil pusing.
disrespect. mau sesayang apa pun sama seseorang, kalau udah nggak ada rasa menghargai, gw nggak bisa stay. beda pendapat masih bisa dibicarakan, salah masih bisa dimaafkan, tapi kalau seseorang sengaja menyakiti, merendahkan, atau terus-terusan crossing my boundaries, that’s where i draw the line.
Ternyata benar, perjalanan paling panjang bukan tentang pergi sejauh apa kita dari seseorang, tapi tentang perjalanan kembali ke diri sendiri.
Kembali belajar menikmati makanan.
Mengembalikan nafsu makan yang sempat hilang.
Menunggu rambut yang sempat rontok untuk tumbuh kembali.
Belajar tidur dengan tenang.
Belajar tersenyum lagi tanpa harus berpura-pura.
Dan yang paling penting, perlahan mengembalikan rasa percaya bahwa diri ini masih pantas untuk dicintai.
dan insiden KRL argo bromo tuh jadi kaya nemu. Aku kaya ngerasa dunia lagi banyak energi kesedihan, banyak yang berduka. Jujur aku sedih banget sampe beberapa hari kedepan
pas aku pulang ngopi, aku lupa malem atau dimi hari rasanya perasaanku tuh ga enak bgt. Kaya ada something tapi aku gatau something itu apa, pokonya mixed feeling bgt sedih, hampa, menderita. Terus galama aku chek hp ngebaca kasus bayi diikat (daycare)
kadangkali aku takut menyinggung tanpa aku sadari, karena ternyata dakit hati orang lain punya pengaruh besar atas peluang atau rezeki yang bisa aku dapat di masa depan ataupun di hari besok. Takut aku menyakiti tanpa aku sadar kalau aku menyakiti orang lain.