Radical optimism, gaji 2 digit, jauh dari kerja sosmed, tidak pressure, good environment, dihargai, menghargai, secure relationship, secure, emotional intellegent, new good circle friend, 1 milliyar pertama
Whether it’s about coffee or not, this is what elite mentality looks like. You don’t depend on external stimulants to get shit done. You train your fucking mind to perform even when you don’t feel like it.
aku pernah dibilangin sama temenku, kalo lagi ngerasa kosong / lost spark tuh kuncinya mesti punya CURIOSITY terhadap sesuatu.
dari hal yang simple misalnya tertarik ngulik soal tontonan film atau series, belajar suatu informasi yang baru, atau explore lagi hobby yang sempet ketunda…
tapi paham juga sih, untuk bisa “punya” curiosity ini adalah sebuah privilege… bisa punya banyak waktu luang untuk explore sesuatu aja udah hal yang mewah buatku.
Mau reshare aah
Gaes jadi gw punya satu catetan dokumen pribadi buat nego gaji.
Ini tuh kayak template buat nego gaji dan benefit dengan berbagai situasi
Buat yang butuh, bisa langsung cek aja yaa
Kalau dirasa ini bermanfaat, bisa tolong like dan repost yaa
Silakaan
https://t.co/HeukWCYANl
Saran dari Anne Hathaway ini bener-bener mindblowing dan nampar banget buat kita yang suka keras ke diri sendiri.
Anne bagiin tips terapi foto yang dia dapet dari dokternya.
Coba ambil dan tatap foto masa kecil kita. Terus, ucapin semua hal jahat, semua makian, dan semua insecurity yang sering kita tujuin ke diri kita saat ini, langsung ke anak kecil di foto itu.
Tega nggak?
Pasti nggak bisa kan? Anak kecil di foto itu nggak pantes denger kata-kata sejahat itu. Terus, kalau kita nggak berani ngomong gitu ke anak kecil, kenapa kita tega ngelakuinnya ke diri kita yang sekarang?
Kita sering lupa kalau anak kecil itu masih ada di dalam diri kita. Kalau lagi sukses kita sering mikir itu cuma hoki, tapi giliran gagal dikit aja langsung ngehukum diri habis-habisan.
Lewat saran mbak Anne ini kita diingetin lagi, yuk pelan-pelan stop self-sabotage dan mulai lebih berbaik hati sama diri sendiri.
You deserve kindness from yourself 🥺🤍
gue wfc ketemu mas” lg wfc jg. ngobrol BANYAK BGT soal peluang kerja dimna saingannya masih dikit tp prospek oke bgt. INSIGHTFUL BGT, jd tau ranah kerja baru, bakal jd second option bidang karir gue kedepan sih.
INTINYA manfaatin every chance buat networking dmnpun n kpnpun itu
buang idealisme & gengsi🙆🏻♀️
skrg aku freelance full ngonten aja, gak kayak dulu yang dapet gaji bulanan. ditawarin jd freelance driver krn company temen ku butuh yg bisa bahasa inggris. aku ambil aja walaupun inggris belepot wkwkwk
I take it as jalan jalan wkwk naikin jam terbang nyetir & kesabaran di jalan, nyobain nyetir moblis jg. sambil nunggu aku bisa ttp ngerjain konten atau jb jb di twitter
Kalau besok gue kena layoff dan harus dapetin gaji yang sama secepetnya, ini yang persis bakal gue lakuin, mulai dari 0 follower dengan modal 0 rupiah:
1. Bikin akun Instagram baru pake email baru. Faceless, tanpa nama asli. Ga ada yang perlu tau, jadi ga ada rasa malu kalo minggu2 pertama masih jelek.
Gua gak pernah gak amazed ketika di kantor lagi ada masalah yang keliatannya gede banget trus para C-level dengan rata2 20+ tahun pengalaman itu akhirnya turun tangan buat bantu.
Beneran sejago itu coy, jam terbang beneran ga boong.
jujur iya, interview di perusahaan gede justru lebih welcoming dan respectful, dan mereka lebih banyak ngomong tentang perusahaan & project yang mereka hadapi sekarang daripada ngorek2 kehidupan personal kandidat. Beda sama perusahaan yang dicari di gugel maps aja susah, pertanyaan isinya judgemental, ga percayaan, kepo sama kehidupan pribadi, dan nganggep rendah kandidat.
Tumbuh di keluarga dengan miskin struktural memang begini. Izin ikut cerita yang serupa juga ya kak.
Lebaran tahun ini aku ajak sekeluargaku staycation di Jakarta selama 3 hari 4 malam.
Nginep di apart 3 kamar, wara-wiri full pake driver, dine out di resto, dan wisata.