Sis, lo tuh jawaban dari doa seseorang. Jangan pernah lupa itu.
Di luar sana, ada orang yang lagi doa minta cewek persis kayak lo hati lo, jiwa lo, energi lo, cara lo sayang, tawa lo, sampe kehadiran lo.
Lo itu jawaban doa dari laki-laki yang selama ini...
cont-
@glowinbeautyy Ini bener banget ka, setuju! Selain itu juga perlu menanamkan mindset everything happens for a reason. Lepas, pasrahkan saja sama Allah✨
nemu kalimat cantik lagi hari ini :
“Selagi yang hilang bukan Tuhanmu, imanmu, doa-doamu, dan kebiasaan-kebiasaan baikmu. maka percayalah kamu akan baik-baik saja.”
saran gue mah jangan kecintaan banget banget ama siapa siapa kecuali ama Allah dan RasulNya dah.
mau itu pasangan, anak, temen, bahkan orang tua sekalipun.
makin cinta ama manusia, makin berharap, makin sakit kalo pas kecewa. asli.
berharap hanya pada Allah aja. yg lain anggaplah hanya wadah penyaluran cinta kita yg kecil kecil.
Gue suka banget sama statement ini nih:
Sebenarnya pekerjaan yang lagi lo tekunin sekarang itu adalah hadiah terbaik yang Allah kasih khusus buat lo. Makanya lo ditakdirin berada di posisi ini, meskipun dari sananya bukan bidang atau pilihan lo sama sekali.
Lanjut...
untuk menikah, pastikan pasangan dan keluarganya bener bener bisa melepas kalian berdua. ga bersandar sama kalian. ga ikut campur urusan kalian.
jgn sampe menikah malah kita harus ikut ‘mengurusi’ keluarganya. bisa membebani kita dan jd sering slek.
kata sepupu gue ‘kita itu menikah utk membangun keluarga, bukan utk ngurusin keluarga dia’
Kalo km mampu keluarkan uang jutaan untuk skincare, bodycare, haircaremu, maka jgn menipu diri sendiri dgn berpura2 menerima laki2 yg keberatan dgn kebutuhan hidupmu.
Kalo km bisa makan ratusan ribu dgn uangmu sendiri, jgn takut cut off laki2 yg menyuruhmu makan hemat.
sekarang tiap overthinking soal masa depan atau rezeki, gue tarik napas dan inget inget “tenang, ini cuma dunia. fokus bekal akhirat. Allah pasti jamin rezeki kita selama ada umur”
somehow it works on me.
singkat saja, jgn mau nikah sama org yg ga solat ya girls.
asli. bakal jadi pr seumur hidup. nikah aja udah banyak pr nya, jangan mau nambah nambah pr.
bayangin kalo imam keluarga aja ga solat, gimana nasib keluarganya? while solat itu pondasi tiap muslim. at least, pikirkan nasib anak anakmu kelak. apa tega mereka punya bapak yang ga ngelaksanain rukun islamnya?
Yang paling ngena dari podcast mereka adalah:
1. Kerja keras dg rezeki ga selalu berkaitan
2. Klo berkaitan, yg paling kerja keras harusnya paling sejahtera dong?
3. Rezeki itu pemberian Allah. Tugas kita hanya berusaha, perkara Allah ngasih/gak, di luar kontrol kita
4. Kita bekerja utk bersyukur terhadap kemampuan kita (menggunakan potensi yg dikasih Allah utk kita)
Lama kali aku merenung maksud empat poin tsb sampai akhirnya aku jd terpuaskan.
Selama ini kita stres krn merasa udah bekerja keras segitunya, tp tetep aja gagal. Tetep aja belum sukses, tetep aja kecewa.
Jangan2 selama ini krn berekspektasi klo udh berusaha sekeras mungkin, hasilnya pasti indah. Padahal belum tentu.
Klo Allah belum mau ngasih, atau emg belum waktunya, kita bisa apa?
Kerjakan apa yg ada di genggaman saat ini, serahkan hasilnya pada Allah, apa pun hasilnya yakini itu takdir baik dari-Nya utk kita.
Memahami ini bikin aku jd jauh lebih tentram & tenang.
kalo mulai capek sama hidup, coba istirahat sebentar guys.
pikirin lg tujuan hidup kita di dunia ini apa. pikirin lg kalo kita di dunia ini cuma sebentarrrrr bangett. pikirin lg kalo kematian bisa dateng kapanpun yg kita gatau kapan itu. pikirin lg kalo kita di dunia ini cuma utk ngisi bekal di akhirat.
inhale, exhale. perbanyak mengingat kematian. perbanyak syukur dan inget inget nikmat Allah. it works on me😊