Terakhir dari gw. Klo masih belum paham ya... wassalam😭 guess I overestimate you guys' critical thinking, soalnya ini something yg sangat amat basic🤷♀️
Ini staff bsa disclose gk brand body base apa yg dipke? Sngt misleading soalnya kesannya kyk si helogalerie ini yg 100% bikin smua dri 0
Meanwhile mukanya aja bootleg-an nendo faceplate dri 🇨🇳 (pdhl desc nya mrek GSC), as per their claim ya.
Klo semisal itu pke Body ORI Obitsu-
Terakhir dari gw. Klo masih belum paham ya... wassalam😭 guess I overestimate you guys' critical thinking, soalnya ini something yg sangat amat basic🤷♀️
@biliksenandung Karena klo semisal emg bootleg, kan gw (dan mungkin org2 yg kgk mau beli dengan base bootleg) bisa jadi kgk beli.
1.5 mil is not small for me and I want to make sure what I paid for is what I want (gaada bootleg part)
@biliksenandung The head is the same head🤣😭 dan makanya gw mintol staff buat disclose karena yg helogalerie bilang di gw itu barang ga ori.
Gw dari tadi muluk2 cuma bilang untuk di disclose wkwkwk
kalo emg ori ya bagus, klo bootleg ya customer juga wajib tau what they paid for, gitu
@biliksenandung 1. Karena base body bukan hasil craft si helogalerie?
2. Rencananya. Makanya ini jadi bikin gw mikir 2 3 kali gas atau kgk. Karena gw kgk mau klo ada kemungkinan barang bootleg
Sikit menanggapi statement ini krn menurut gw perbandingan kgk apple-to-apple.
Gw rasa kgk ada yg mmprmslhkan fakta bhwa BJD dan articulated dolls sdh ada jauh sblum Nendoroid, atau bhwa GSC bkan pencipta prtama doll dgn ball joints, resin eyes, mechanical joints, etc. (1/9)
Kelen lucu bgt org gw cuma bilang buat disclose brand yg di pake karena base2 ini bukan hasil craft helogalerie.
Base dan faceplate. Bukan. Punya. Helogalerie.
Kgk butuh tokonya anjir😭🤣
@misajunyaai Aku kenal maker yg pake 3D say, hasilnya aman2 aja kok mulus.
Klo mau bhas 3D print lgi hyuk. File 3D print yg di beli (tnpa commercial-used) jga gbleh di pake utk diperjualbelikan.
Kecuali klo bayar commercial-uses STL file nya, atau ya sculpt sendiri. Dan ga 'trace'🫶
@bakaljagung Kalau gk di-disclose, kesannya jadi seperti faceplate dan body base itu original/produk milik Helogalerie sendiri, padahal sebenarnya menggunakan resource dari pihak lain.
@bakaljagung@helenoir18 Ya, misleading klo brand/source dri body dan faceplate yg dipakai gk di-disclose.
Klo mmang dibeli dari 🇨🇳 dan pke brand A, ya tinggal blg klo base-nya dri brand A, krn Helogalerie bkn yg pnya atau yg bkin base tsb.--
Just loud and wrong
BJD doll owner here
BJD itu jenis boneka dengan sendi bola yang disambung pake TALI.. nendo doll bukan BJD, Barbie bukan BJD, dan brand mereka gapernah klaim produknya BJD karena mereka sambungin jointnya gapake tali😩
This is how BJD doll look like inside
Trlebih lgi, faceplate yg dgunakan mmliki kmiripan dgn specific Nendoroid faceplate system, dan ada concern bhwa faceplate tsb merupakan reproduction/bootleg, bukan original GSC part.
Smntra body base-nya sndiri juga kgk disebutkan scra jelas brand/model-nya. (6/9)
sngt gmpng untuk dijelaskan kpd konsumen.
Dan klo part tsb mmang berasal dari brand lain, menurut gw disclose brand/source-nya juga bkn sesuatu yg perlu ditakuti. (8/9)
Cntoh yg disbut dipost ini, Piccodo x Genshin, mnrut gw jstru krng cucok dijdikn pmbnding wkwk.
Piccodo pnya doll line dan body system mrka sndri, dgn produk dan brand mrka sndri. Jdi saat mrka bkin collab dgn Genshin, mrka bwa produk/base mrka sndiri ke dalam collab tsb. (3/9)
Thats not the core problem.
Yg gw persoalkan adlh source dri part yg digunakan dlm produk komersil tsb.
Klo UMKM ini mmbuat articulated doll sndiri dri scratch, dgn body base dan faceplate sculpt/design mlik sndri, lalu mlakukan collab dgn suatu IP, tntu konteksnya beda (2/9)