Women to men:
Kalo dari awal feeling lo udah bilang “kayanya bukan dia”, terus makin ke sini sikapnya malah makin nge-validasi feeling itu, please be honest.
Jangan bawa dia terlalu jauh cuma karena dia baik, selalu ada, dan bikin lo nyaman.
Kalo lo udah tau one day lo bakal ninggalin dia, jangan bikin dia makin sayang.
Dia pantes dapet seseorang yang yakin sama dia, bukan seseorang yang stay cuma karena ga enakan atau takut kehilangan kenyamanan.
Jangan buang waktu seseorang cuma karena lo belum siap kehilangan dia
Kasian si cowonya sih wkwkwk, tpi yaa si cowo juga nanti abis lulus kuliah pasti punya gaji kokk, kondisi skrg aja lgi ga baik yaa karena namanya kuliah anjir
ade gue (cowo) lagi galau mentok karena diputusin pacarnya. pacaran 5 tahun dari kelas 3 sma sampai bentar lagi wisuda.
kakak gue (cewe) kepo alasan putus sesungguhnya sampai nanya langsung ke mantan ade gue. soalnya kita mikir, jangan-jangan ade kita yang red flag makanya ditinggal.
ternyata alasannya wow banget dan sangat make sense, sampai mikir, “kenapa ya dulu gue gak mikir gini juga?” 😭
mantan ade gue realistis banget. gen z emang paling mantep sih pemikirannya.
mantan ade gue kita sebut aja si c. dia udah langsung kerja di pabrik cibitung sejak lulus sma. kariernya bagus dan yang pasti udah berpenghasilan, sementara ade gue masih bocah kuliahan yang uang jajannya pas-pasan.
alasan pertama intinya karena ade gue kere wkwk. kalau jalan split bill, padahal cuma makan ketoprak. kalau mau makan di mall harus nunggu akhir bulan karena nunggu ade gue dapet jatah bulanan dari gue dan kakak gue.
sementara si c udah punya gaji dan pengennya tiap minggu pacaran ke blok m wkwk.
alasan kedua yang gong menurut gue, pas kakak gue cerita, si c ini jujur banget. intinya dia bilang:
“aku dideketin senior di tempat kerja aku dari 2023. aku awalnya nolak, tapi akhirnya aku milih dia. selain dia udah punya penghasilan dan jabatan, dia juga cuma 2 bersaudara, cowo semua.”
wkwkwkwk paham kan pastiii 😭
iyak, bener. dia bahkan udah mikir kalau nanti nikah sama adek gue, dia bakal punya 2 ipar perempuan 😭
aku ga takut sendirian, aku cuma takut ketergantungan sama seseorang lalu dia menghilang. karena saat itu aku bukan hanya kehilangan dirinya saja tapi juga kehilangan diriku sendiri
melewati fase anxiety, depresi, stress & trauma, itu semua kamu lewati sendirian, kamu hebat, ga semua orang bisa menghadapi itu, kuat-kuat ya, teruslah berjuang, cause u're important & u're everything. so please don't give up,
Tuhan selalu bersamamu & everything will be fine.