Videos taken moments before death.
A thread 🧵
1. In January 2023, Sonu Jaiswal, a passenger aboard Yeti Airlines Flight 691, tragically passed away along with all 72 other people on board when the plane crashed in Nepal. He was live-streaming moments before the crash.
Dari SD ampe kuliah gw masih nyabit rumput, gembala kambing, nyangkul di kebun ama di sawah, sering benerin dan jaga saluran air irigasi (takut direbut ama sawah sebelah)
Tapi ampe skrng gw gak paham mksd foto Jokowi ini🤔
2023-2024 human relationship jadi central theme dalam hidup gw
My close friends are moving, entering a new stage of life like having a baby or getting divorced, becoming depressed, or simply just living. I learned a lot about relationship & myself through them.
Some points…
Ok gw memutuskan utk respon ini sebelum puasa, setelah gw pikir matang2. Here is my thought:
Menurut gw ini adalah peraturan ter-GOBLOK di era peradaban manusia yg udah sangat modern ini.
Peradaban & kualitas SDM Indonesia berasa mundur beberapa dekade.
No offense buat mbak2 yg jadi talent di videonya, you're just doing your job 🙏.
Ya, goblok. Ini bukan umpatan kasar untuk menyinggung (cek KBBI).
Ini sebenar2nya goblok. Here's why.
"Pebisnis" jastip & blackmarket itu hanya 1-digit persentase dari penumpang internasional yg berangkat untuk tujuan lain seperti liburan maupun sekolah.
Let say 95% lah. Mengorbankan 95% untuk menghilangkan let say 5% ini menurut gw adalah keputusan yang goblok.
95% non jastiper & non blackmarketer ini nantinya HARUS terpaksa tiba di airport di atas 3 jam sebelum keberangkatan, hanya utk rebutan sama calon penumpang lain yang terpaksa daftarin semua bawaannya yang kita nggak tau seberapa banyak. Ini menurut gw adalah keputusan yang goblok.
Menurut common sense & akal sehat manusia yg decent, kita nggak mungkin bawa bahkan masih menyimpan SEMUA receipt (bon) barang2 berharga yg kita beli (di Indonesia) hanya utk kebutuhan laporan di becuk. Dengan asumsi becuk primitif & tidak menerima bon elektronik pdf jpg dll. Kalo emang harus kek gini setiap kita jalan2, then ini menurut gw adalah keputusan yang goblok.
Padahal kalau mereka peka & menerima ilmu pengetahuan dan teknologi instead of cuma peka ama fanatisme agama, film2 horor religi islam, politik & uang haram doang, mereka bisa memanfaatkannya untuk membuat regulasi baru yang berbasis teknologi yang memudahkan warga yg HANYA akan berpergian.
Misal; setiap barang berharga tertentu yg di beli, toko wajib minta & melaporkan National ID pembeli ke sistem (ie KTP/Paspor), agar tercatat secara sipil bahwa memang pemilik ID tersebut membeli barang yang resmi terdaftar di Indonesia ATAU memiliki barang berharga LN yang sudah terdaftar di beacukai sebelumnya. Jadi penumpang gaperlu repot lapor2 lagi & becuk gaperlu repot2 cari uang hara-maksud gw ngeinspeksi penumpang yg datang lagi.
Karena jujur.. ini adalah keputusan yang goblok.
Yang kayak gini2 malah bikin kita malu didepan global.
Regulasi yang terlalu primitif yg secara ga sadar malah bisa menurunkan daya beli masyarakat untuk sektor pariwisata dan edukasi (the 95%) secara signifikan.
Jangan sampai ini malah backfire & nambah sentimen masyarakat kalo becuk adalah preman halodek yang di-hire negara. Karena jujur.. ini adalah keputusan yang goblok.
Goblok.
Find your sensei; not the sensei
Sekarang jaman informasi dah banyak. Banyak juga informasi dan ilmu yang sama, tapi dikemas dengan cara yang berbeda
Mungkin cara belajar yang menarik adalah cari orang yang bisa ngajarin suatu materi yang kemasannya sesuai dengan kita daripada nyari orang yang bener2 jago di materi itu
Sesuai artinya:
1. Levelnya sesuai dengan level kita sekarang
2. Bisa bawa kita dari level itu ke level + 1
3. Pembawaannya cocok sama kita (mau itu ngegas atau santun)
Terus ntar tiap level up ganti "mentor" baru kalo yang lama udah ga cocok lagi
Tentunya harus diimbangi dengan memperkuat muscle brain kita biar kita tetep terbiasa konsumsi konten yang kita sendiri tidak biasa
In Japan, three male governors wore fake pregnancy bellies to show men should help more at home. They did everyday tasks to understand what many women do. The ad asks men to share housework. It's a big step that's getting noticed everywhere.