Kalau kamu rantau dan ngejar akses transport dan pusat perkantoran, bisa pilih Jakarta Pusat & Selatan.
Banyak kantor pusat, akses gampang, tapi cost tinggi. Jakarta Timur & Utara relatif lebih murce, tapi peluang bisa lebih segmented.
Sesuaiin aja sama goals, budget, dan lifestyle kamu, karena “mending” tiap orang itu beda-beda 😬
@worksfess Pada akhirnya hidup soal keberuntungan ya, bukan soal siapa yang usaha dan doa paling keras, ternyata mau sebanyak apapun cobaan dan kesakitan yang dilalui, ga semua bisa diganti dengan yang lebih baik sesuai kata mereka yang pernah mengalaminya, beda orang beda nasib.
New year new you! 🥳
2 tahun kebelakang aku rilis lebih dari 30 template Google Sheets buat beragam kebutuhan.
Dari 30+ template itu, aku pilih 5 template terbaik yang aku yakin bisa bantu tahun 2025 kalian lebih bermakna!
Cek list templatenya di bawah ⤵️
work! mau nanya, kalo CV di bagian soft/hard skills itu lebih baik dibuat ber poin atau langsung aja ditulis bersambung (dipisah pake koma).
*gambar sbg contoh
@convomf “Aku sedih bgt pacar aku sendiri pun bisa jadi org yg bikin aku trauma”, nder tumbuh dewasalah dengan mengobati traumamu dulu sebelum menjalin hubungan sama orang baru. Jangan dibiasain nggak bisa ngaca atau minimal mikirlah kalo kamu yang bikin trauma baru ke pacarmu itu.
"Halo Tim IT? Ini dari Tim Accounting, Tax, and Finance"
"Ya? Gimana?"
"Kita perlu ubah aplikasi kita buat ngeprint invoice sama kuitansi, soalnya PPN-nya berubah."
"Oh, jadinya turun ya? Jadi 11%? Gak jadi 12%? Tinggal ganti angka itu mah"
"Engg... Enggak gitu kak"
"He? Jadi turun apa enggak nih?"
***
"Jadi di invoice sama kuitansinya, label PPN-nya kita tulis tetep 12%."
"Terus? Kalau gitu kan misalnya harga kita jual 10.000.000, berarti PPN-nya 1.200.000?"
"Enggak, tetep 1.100.000 walaupun PPN-nya 12%."
"Hah? Gimana-gimana? Jadi kita cuma ngubah angka di labelnya, tapi gak ngubah nominalnya?"
"Kurang lebih gitu. Undang-undangnya gak berubah, PPN-nya tetep 12%. Tapi ada Peraturan Menteri yang ngakalin supaya jadi 11%."
"Heh? Elu main-main sama gue apa gimana?"
"Enggak bang, emang gitu. Jadi Dasar Pengenaan Pajaknya bukan harga."
"Hah? Terus apa?"
"DPP-nya 11/12 dari harga kak"
"..."
***
"Hello, this is your overseas client."
"Yeah, what's up?"
"We bought your product for IDR 10.000.000 a unit, and it said that the VAT is 12%. Previously it was 11%."
"Oh yeah, the government changed it by law."
"But, why is the tax value is IDR 1.100.000? Are you sure it is not a mistake?"
"No, it is not."
"What? Explain to me?"
"..."
***
"Halo kak IT?"
"Ya?"
"Kayaknya kita perlu update lagi aplikasinya. Klien kita banyak yang bingung."
"Jadi di bawah harga, kasih baris 'Dasar Pengenaan Pajak'"
"Yang 11/12 kemarin?"
"Iya."
"Bentar, itung dulu."
"Ditunggu kak."
"Jadi misal baris pertama: Total harga = 'Rp 10.000.000', baris kedua: Dasar Pengenaan Pajak 11/12 Harga = 'Rp 9.166.666,67', baris ketiga baru PPN 12% = 'Rp 110.000'. Gitu?"
"Iya kak, betul"
"..."
***
"Oh ya kak lupa."
"Apa lagi?"
"11/12 itu dibikin bisa diganti-ganti ya kak."
"Hah? Jadi ini belum tentu fix selamanya?"
"Kata legal gitu kak, jaga-jaga kalau ada peraturan menteri baru lagi."
"Jadi bisa jadi berapa aja tuh 11/12? Jangan-jangan bisa jadi 15/12 atau 20/12 apa gimana?"
"Kata legal bisa-bisa aja kak, gak ada aturan yang ngelarang."
"..."
***
"Hello, this is your overseas client."
"Yeah, what's up?"
"I am even more confused now. Why is the tax base 11/12 of the price?"
"The government decided that."
"What?"
"Yes, they just release the regulation."
"When?"
"Yesterday."
"Wait a minute. They can change whenever they want? So, let's say next month, they can change the number '11/12' to another number?"
"..."
Selama 29 tahun hidup, baru paham kalau tipe badan manusia itu ada 2:
1. Long torso, short leg.
2. Short torso, long leg.
Pantesan suka bingung, si "A" gak cocok pakai baju X yg dipakai si "B" yg tingginya sama kayak dia.
Work! Daerah jakarta mana yang enak buat ngerantau?
1. Jakarta Pusat
2. Jakarta Timur
3. Jakarta Selatan
4. Jakarta Barat
Kasih + - nya kerja di daerah itu ya guys, thanks
👨🏻💻: pengalaman intern kmu cm 1x?
🙍🏻♀: iya pak, dari kampus
👨🏻💻: kuliah 6 tahun ngapain aja? pengalaman organisasi ga ada, intern dibantu kampus
aku takut kalo ketemu HRD gini lg, mending jwb gmn ya? pdhl 6 tahun perjuangan bngt buat lulus :( work!