gua gapaham sama narasi “jangan apa2 salahin presiden”? like literally hidup lu diatur pemerintah, dan pemegang kekuasaan tertinggi pemerintahan ya presiden? kalau presidennya aja begitu, hidup lu bahkan buat tahun depan jga ga terjamin anjir
Dari rezim ini kita belajar:
1. Judol bisa dibasmi: buktinya Mandiri bisa blok rekening pendemo Pati atas perintah aparat
2. Bangunan sekolah bisa distandardisasi, sekolah rusak bisa segera renov: buktinya bangunan Kopdes bisa berdiri sampe pelosok negeri
3. Gaji nakes, guru, dan dosen bisa lebih sejahtera: buktinya ribuan karyawan SPPG bergaji di atas mereka
4. Jumlah kriminal di Indonesia bisa berkurang signifikan, kasus kriminal lebih cepet kelar: buktinya jumlah aparat saat demo sebanyak itu
Kita jadi tau kalo kita bisa, cuma mereka aja yang nggak mau😊
Kesimpulannya: kebobrokan memang sengaja dipelihara buat meraup suara di pemilu😊
Rakyat tolol memilih presiden tolol. Presiden tolol memilih mentri tolol. Mentri tolol melestarikan rakyat tolol.
A golden triangle of a failed nation.
ternyata banyak hal yg sebenernya bisa dilakuin pemerintah untuk memajukan negara tapi emang gamau aja bukan gabisa, contohnya ngeblokir rekening aktivis, tapi gabisa blokir rekening judol dan koruptor.
Makanya pelanggar HAM itu diadili, bukan dikasih kesempatan menjabat. Jadinya, nyawa manusia dan kerusakan alam cuma dianggap sebatas angka dan ga dihargai
Taeyeon pernah bilang
"Kalau gendut dibilang gendut, kalau kurus dibilang kaya orang sakit. Pake baju longgar dibilang kayak cowo, pake baju ketat dibilang vulgar. Makan banyak dibilang rakus, makan sedikit dibilang pilih2 makanan. Suka barang branded dibilang matre, suka barang murah dibilang gatau cara dandan.
Karena orang2 bakal tetap julid apapun yang kamu lakuin, ya mendingan jalanin hidup kamu sesuka hati kamu aja"
The apartement job ini kayanya emang terinspirasi sama issue di konoha deh 😭
Eps 3: di negara kita, tidak ada isu sesensitif pemalsuan ijazah
Eps 6: Aku akan mundur dari jabatan dan menjadi warga biasa
#TheApartementJob