Masalah dasar demokrasi Indonesia:
1. Sistem pendidikan yang tidak mampu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tidak mampu menciptakan mayoritas manusia rasional.
2. parTAI politik yang jadi persemaian KKN.
Gw baru dapet insight yg lumayan nampar dari seorang psikiater.
Kalau lo ngerasa punya pattern kayak gini:
• Gampang banget baper
• Refleks menyendiri/ngilang pas lagi stres
• Perfeksionis parah, TAPI di saat yang sama hobi banget nunda kerjaan...
Orang miskin di Indonesia lebih percaya kalo kemiskinan mereka adalah takdir dari Tuhan atau cobaan dari Tuhan, ketimbang percaya bahwa mereka sebenernya dimiskinkan oleh rezim yang inkompeten dan sistem kapitalis yang sudah mengakar.
BEDA MASA BEDA ISTILAH
(untuk para boomer agar nyambung ke Gen Z)
Dulu termos sekarang tumbler.
Dulu parsel sekarang hampers.
Dulu loakan sekarang preloved.
Dulu ngamuk sekarang tantrum.
Dulu pagar-ayu sekarang bridesmaid.
Dulu bercerita sekarang spill.
Dulu ingin tahu sekarang kepo.
Dulu galau sekarang overthinking.
Dulu makanan dibungkus sekarang take away.
Dulu caper, sekarang pick-me.
Dulu piknik sekarang healing.
Dulu ngeluyur sekarang travelling.
Dulu muhibah sekarang studi banding.
Dulu prihatin sekarang low budget lifestyle.
Dulu sensitif sekarang baperan.
Dulu her sekarang remedial.
Dulu ngirit sekarang frugal living.
Dulu banci, homo, lesbian sekarang LGBTQ.
Dulu warkop (warung kopi) sekarang cafe.
Dulu cukong sekarang sugar daddy.
Dulu testing sekarang UAS.
Dulu NEM sekarang TKA.
Dulu buruan sekarang gercep.
Dulu tustel sekarang kamera.
Dulu blitz sekarang flash.
Dulu es teh sekarang ice tea.
Dulu pecel sekarang salad.
Dulu sepiring 2 ribu sekarang 20 ribu.
Dulu gemuk tembem sekarang gemoy.
Dulu tanggal tua sekarang intermittent fasting.
Dulu programming sekarang coding.
Dulu sahabat sekarang bestie.
Dulu karyawisata sekarang class outing.
Dulu camping sekarang glamping.
Dulu bantingan sekarang split bill cc.
Dulu siomay sekarang dimsum.
Dulu oblong sekarang t-shirt.
Dulu mencongak sekarang imla.
Dulu pelonco sekarang bully.
Dulu mas, kang, uda sekarang bro.
Dulu mbak, teteh, uni sekarang sis.
Dulu numpang tenar sekarang clout chasing.
Dulu pamer sekarang flexing.
Dulu beli loakan sekarang thrifting.
Dulu ikut-ikutan sekarang FOMO.
Dulu diam-diam menghilang sekarang ghosting.
Dulu pacaran sekarang dating.
Dulu kenalan sekarang networking.
Dulu jualan sekarang live shopping.
Dulu kelontong sekarang minimarket.
Dulu telepon rumah sekarang video call.
Dulu surat sekarang DM.
Dulu pos kilat sekarang gmail.
Dulu wesel sekarang transfer atau qris.
Dulu suasana sekarang vibe.
Dulu kesebelasan sekarang squad.
Dulu tanya ke "orang pintar" sekarang tanya ke AI.
Dan jangan lupa ...
Dulu 7 ribu sekarang 18 ribu.
Cucurella:
“Aku punya seorang putra yang autis. Aku tidak apa tak punya uang sama sekali, asalkan putraku sehat.
Aku membiarkan rambut panjang karena dia menyukainya. Kalau suatu hari dia lupa padaku, stidaknya dia mengenaliku dari rambutku🥹"
Broo 😭😭
Moment di mana Saya mengumpat Messi. Kaki Messi kelihatan cukup dekat menjangkau bol. Kalau pun tidak bisa menjadi gol, sepertinya bisa membuat kiper Spanyol dapat kartu merah langsung.
Porque Messi se detiene siendo que prácticamente ya tiene la pelota en los pies y de la nada el arquero llega antes y Messi se corre, ni a disputar la pelota.. loco acá hay gato encerrado, amenazaron a la selección si no. No se explica
Wuih, gila sih ini investigasinya.
Kelen harus nonton Bocor Alus Tempo soal Jampidsus!
Gue tambahkan info-info menarik. Menurut Tempo:
Pertama, Presiden dikabarkan marah besar kepada Kapolri karena penggeledahan itu.
Kapolri sampai minta maaf dan menjelaskan kalau dikasih tahu, info penggeledahan akan bocor.
Kedua, kabarnya, apa yang dilakukan Kapolri dianggap pembangkangan.
Muncul wacana agar Kapolri diganti dengan Komjen Karyoto dari Jenderal SS.
Ketiga, Presiden dikabarkan ragu dengan Komjen Karyoto. Itu karena dia BESANNYA KDM.
Presiden khawatir kalau loyalitas Karyoto akan mengarah pada KDM, bukan untuk dirinya.
Keempat, ada info bahwa ketika rapat internal di Widya Chandra, ada laporan penebalan pasukan.
Ini bikin Prabowo khawatir dan menuding, "Kalian mau sabotase pemerintahan saya?" Polisi akhirnya menjelaskan kalau mereka ga mungkin menjatuhkan presiden.
Kelima, ada dugaan lobi-lobi agar Febrie tidak jadi tersangka.
Kompensasinya, Febrie mundur dari Jampidsus dan emas 74 kg itu diklaim bukan miliknya. Dua pengusaha dikontak agar mengaku bahwa emas 74 kg itu miliknya.
FOTO: Screenshot YouTube Bocor Alus Tempo.
LAUTARO MARTINEZ.
- Kapten Inter Milan
- Top skor Serie A
- Jadi pemain Inter Milan terakhir yang tersisa di piala dunia.
- Cetak gol penentu kemenangan Argentina yang memastikan tradisi selalu ada pemain Inter Milan di final piala dunia sejak 1982 terjaga.
Ketika malingnya itu sesama aparat, maka ga berlaku semua itu tata cara dan prosedur hukum. Jadi berhentilah ngomong “ini negara hukum”.. nggak, ini semua hanya soal deal-dealan kok, sudahlah. Menjijikan.
Pukimak betul kalian ini. Berkelahi dan saling mempermalukan satu sama kalian lalu cipokan didepan kami. Besok-besok jangan lagi gunakan kalimat ‘Kita ini negara hukum’. Kalian menunjukkan ini bukan negara hukum tp ini negara milik nenek klean.
Siapa sih Febrie itu?
Ini info A3:
Jampidsus Febrie ini, infonya dulu orangnya owi.
Dikasih posisi buat bisa sikat-sikatin lawan politiknya owi dulu.
Isunya salah satu targetnya Airlangga sama Aburizal tuh target buat kuasain Golkar.
Masuklah anak emas owi si Bahlil.
Tapi, sekarang infonya Febriemulai bergeser loyalitasnya ke owo.
Kenapa?
Mau dinaikkan jadi jaksa agung, gantiin pak Burhan.
Bahkan lingkaran owo udah tahu ini, karena calonnya dua, jampidsus sama jamintel.
Nah jamintel itu, adek iparnya Dasco.
Iya, Dasco orang kepercayaan owo.
Tapi owo maunya di jampidsus ini. Tapi, Febrie bukan disikat sama Dasco, melainkan sama owi.
Kenapa?
Ada beberapa faktor, menurut info berseliweran di media massa.
Pertama, Febrie berani ngusik kasus Nadiem yang mana pasti nama owi disebut, entah karena gasuka terusik, nah mulai lah tuh.
Diusik juga Febrie ini sama kortas.
Kalian tau siapa yang buat kortas?
Owi lah yang keluarin perpres sehingga koryas terbentuk.
Dan, hebatnya lagi kortas ini posisi strukturnya langsung di bawah kapolri, bukan di bawah bareskrim.
Kortas dipimpin bintang 2, makanya dari sini masuk akal kasus Febrie.
Febrie ini secara pangkat bintang 3, mana mungkin bintang 2 berani ngusik, kecuali punya bekingan kuat bintang 4 atau di atasnya.
Dari sini kita bisa paham.
Mungkin awalnya sempet reda karena kasus nadiem udah masuk tahap akhir, eh tiba-tiba jebretttt kasus MBG makan tumbal bintang 1 polri.
Kalian tau gak MBG itu proyek siapa aslinya?
Yak, Pak owi.
Makanya polri pegang banyak titik SPPG.
Nah jampidsus inilah yg bongkar ada praktik korupsi makanya ada tumbal tuh bintang 1 polri.
Panas gak kira-kira geng oslo?
Nah mbg inilah pemicu keduanya. Sehingga terjadilah cipete dll. itu, sampai akhirnya jadi tersangk sekarang.
Udah berenti?
Belum.
Jadi Febrie ini dikasih tugas tambahan sama pak owo, apa itu?
Sebagai satgas PKH, bahasanya dia ini yang mau sikat-sikatin mafia hutan, infonya udah ada target-target mafia besarnya.
Kok bisa nyambung ke owi?
Ada yang heran gak mafia besar hutan-hutan itu kok bisa aman? Gak kesenggol?
Karena gada yang berani, bekingan kuat, tapi Febrie ini dapet tugas berantas itu.
Pasti mafia mulai terusik.
Menteri kehutanan sekarang tahu siapa?
Iya Raja Juli, dia loyalis garis keras geng oslo.
Mungkin mafianya udah teriak keusik, ngadunya ke siapa yang kuat?
Iya, di situ titik temunya. Ngadu ke raja oslo.
Bener kek gitu?
100% belum tentu benar dan 100% belum tentu salah.
Sampe akhirnya apa?
Jampidsus resmi jadi tersangka.
Yang membagongkan apa?
PLT jampidsus itu jamwas, siapa jamwas? Orangnya gerbong oslo.
Bisa cari tau sendiri kalau ini.
Terus yang lebih aneh, kasusnya bukan ditanganin sama yg nangkep, tapi dibalikin ke kejagung.
Aneh gak?
Kawan meriksa kawan.
Tapi, apa iyaa si Febire ini cuma pengen di amputasi dari jabatannya doang baru diisi loyalis oslo baru?
Dan mungkin sebagai pesan tersirat juga bahwa, jangan macem macem sama proyek-proyek yg ada aroma oslo atau orang-orang oslo ya pasti disikat, siapa pun itu.
Apakah jaksa agung target? Hmm bisa jadi tapi tunggu tanggal mainnya, dan apakah coklat tua bakal diem aja?
Sepertinya tidak, lagi siapin bom waktu.
Hahaha seru yaa konoha
Tulisan ini tidak menyalahkan siapa dan kenapa, bukan untuk menggiring opini dan bukan pendukung pihak manapun.
Tujuannya hanya agar kita gak telen mentah mentah info media dan mencari lebih banyak info yang berkaitan.
Cmiiw yaaa guys 🙏🏻🫡
Pak, Indonesia itu butuh 9.000 ton paracetamol setiap tahun.
Sembilan ribu ton, pak.
Itu angka dari Kementerian Kesehatan.
Paracetamol yang harganya 2.000 rupiah di warung sebelah, adalah obat paling banyak dikonsumsi di negara kita.
Pusing? Paracetamol.
Demam? Paracetamol.
Pegal habis kerja? Paracetamol.
Gak enak badan tapi gak tahu kenapa? Paracetamol juga.
Dan kita gak pernah nganggep itu aneh. Sampai aku baca satu hal yang bikin aku "beneran ini?"
💫 Saat yang tepat bagi Denzel Dumfries pergi?
Saat Achraf Hakimi dijual ke PSG pada 2021, banyak fans Inter meragukan apakah Denzel Dumfries mampu menggantikan peran salah satu bek kanan terbaik dunia. Namun perlahan, pemain asal Belanda itu membungkam keraguan.
4 musim berlalu, Dumfries bukan hanya berhasil menggantikan Hakimi tapi juga menorehkan sejarah bagi karirnya. Ia membawa Nerazzurri meraih 2 Scudetto, 3 Coppa Italia dan 3 Supercoppa Italia serta menjadi salah satu pemain paling penting dalam era kebangkitan Inter.
Kini, ketika dirinya akan bergabung ke Real Madrid, banyak Interisti mulai sadar bahwa sosok yang dulu dianggap "pengganti" ternyata telah menjadi bagian penting dalam sejarah klub. Dulu datang untuk menggantikan Hakimi. Sekarang pergi sebagai salah satu wing-back terbaik yang pernah dimiliki Inter dalam era modern.
Terima kasih atas kontribusi yang luar biasa selama berseragam Inter. Semoga sukses di Real Madrid. Grazie Denzel! Forza Inter! 🔵⚫️
@Lambe_Iler Bisa2nya ada tim yang bersaing juara di kompetisi lokal susah, lolos UCL gagal, manajemen klubnya amburadul, bhkan ditolak bbrp pelatih krn timnya sampah, tapi masih sempat2nya ngecengin kegagalan inter di final UCL. 😆
“Buruk muka cermin dibelah.”