Let's be a long lasting friends ππ»
Your potential is endless π
Words create worlds π
πPhD Science University of Edinburgh
π»π§
ππ΄σ §σ ’σ ³σ £σ ΄σ Ώπ¬π§
Trust me. Ngurus VISA US sesusah itu. Gua ke US urusan Bisnis dan Kerja, dokumen lengkap, ada surat rekomendasi, ada sponsor, uang di ATM lebih dari cukup, Itinerary jelas, even mereka tau gua kerja di UK. Di Tolak. Gua Apply dari Europe loh padahal. Nyoba apply dari UK, gak bisa. Gua ke coba lewat Jerman, gak bisa juga. Alhasil gua coba lewat Prancis, baru bisa. Bahkan ikut Fast track pun gak terjamin bakal Accepted.
Gimana apply lewat SEA country. Staff nya tuh suka-suka mereka (emg ajg). Mereka gak perduli kalian artis terkenal atau apapun itu, klo menurut mereka gak bisa, ya gak bisa. Kecuali punya Green Card, mempermudah.
Cmiiw ya, kalau Fanmeet gitu berarti kategori Visa nya masuk O-1B. Dan untuk O-1 status/petition, initial approval bisa diberikan selama waktu yang diperlukan untuk event/pekerjaan tersebut, maksimal 3 tahun.
Jadi, misalnya US Fanmeet itu kisaran 10β15 Desember 2026.
USCIS gak otomatis ngasih mereka hak bekerja selama 3 tahun hanya karena O-1 βmaksimal 3 tahunβ. Periodenya mengikuti kebutuhan petition/event.
Jadi fanmeeting 3 hari β otomatis O-1B 3 tahun. Yang dilihat adalah petition + kontrak + itinerary + rangkaian pekerjaan yang diajukan.
Terus gimana kalo udah setahun berlalu dan mau ngadain Fanmeet di US lagi? Apakah harus re-apply VISA?
Belum tentu. Ada dua hal yang harus dipisahkan: petition O-1 dan visa stamp O-1 di paspor.
Misalnya:
2026
Fanmeeting pertama β promotor mengajukan petition O-1B β USCIS approve β Artis mendapat visa O-1 β fanmeeting selesai.
2027
Mau mengadakan fanmeeting baru.
Karena fanmeeting 2027 itu event/pekerjaan baru yang tidak tercakup dalam petition lama, biasanya harus ada petition I-129 baru yang disetujui untuk pekerjaan baru tersebut.
Kalau visa O-1 di paspor mereka masih valid, multiple-entry, dan sesuai dengan tujuan perjalanan, Department of State menyatakan visa multiple-entry yang masih valid dapat digunakan lagi tanpa mengajukan visa baru.
Jadi contohnya:
Visa O-1 di paspor: valid sampai Desember 2027, multiple entry
Petition fanmeet pertama: September 2026
β fanmeet selesai.
Fanmeet kedua: Agustus 2027
β promotor mengurus petition baru untuk event 2027.
β petition approved.
β kalau visa O-1 di paspor masih valid dan dapat digunakan untuk perjalanan tersebut, tidak otomatis perlu wawancara/apply visa stamp baru.
Tapi, kalau saat fanmeet kedua visa stamp O-1-nya sudah expired, mereka membutuhkan visa O baru untuk masuk AS.
Sebenernya kesalahan GMM adalah harusnya make sure VISA semua AMAN. Baru penjualan tiket, dll.
Tolong perhatiin wajah nya jwr yang jatuh terus balik badan, dan matanya langsung otomatis lihat gawin, kayak dia tau ada ayang nya disitu. Terus ketawa gemes.
Normally, kalo kita jatuh tuh pasti langsung nunduk dan pandangan lurus ke depan, dan baru nengok ke sekitar.
ArianCaleb = JossGawin
π₯
For the next TS event, can we PLEASE get them to pose like Arian and Caleb? ππ I need this for very important reasons (my sanity).
#RoyalBloodAndMafiaKnight#JossGawin
GUYS, HEREβS THE DEAL! π₯
Once #RoundOneSeries airs and hits the WORLDWIDE TRENDS, Iβll be doing a GIVEAWAY! π
ποΈ Concert ticket
π¨ Accommodation (Only Hotel)
All you need to cover is your own travel expenses!
So letβs make #RoundOneSeries and #JossGawin go GLOBAL! ππ₯
And please remind me if I forget.