NO ONE TALKS ABOUT HOW DRAINING IT IS WHEN YOUR MOOD IS CONSTANTLY SWITCHING BETWEEN "KEEP GOING, IT'LL GET BETTER" AND "I CAN'T DO THIS ANYMORE I'M ABOUT TO GIVE UP"
Akta kematian: Surat Kematian RS, KTP dan KK alm, KTP Pemohon, dan KTP Saksi
Surat Pernyataan Ahli Waris: Akta kematian alm, buku nikah alm, KTP dan KK alm, KTP anggota keluarga, KTP 2 saksi tidak serumah. Form surat diprint & ditandatangani ahli waris, saksi, Lurah dan Camat
MNRT GUE daripada org nulis buku self improvement yang cuma "anak pertama harus kuat" bullshit mending ada yang nulis 101 Adulting Things To Do yang isinya memilih rekening yang benar, cara nabung, asuransi, bayar pajak. RIWEUH BGT BANGSAT
once u stop fantasizing about an ideal version of urself & start working towards it by setting ur alarm clock earlier, working out, reading & stop procrastinating you'll realise that it was so easy all along. ur ideal self will only ever exist in ur mind until u make the decision
tau silent burnout gak si?
jadi, silent burnout itu dimana keadaan emosi dan mental kita lagi cape cape nya, but you just stay quiet about it dan kita gak pernah yang kayak ngeluh badan sakit karena capek atau mungkin jadi emosi meluap tapi orang yang ngalamin itu kehidupannya tetep berjalan normal tapi hati nya lagi hancur secara perlahan. i think that’s dangerous if we can’t control our emotions.
akibatnya kita jadi lebih gampang nangis karena banyak emosi yang belum di luapin.
akhir-akhir ini gue kaya mix feeling banget, sometimes im genuinely excited about life, sometimes i just wanna disappear for a bit, terus lucunya gue sendiri ga tau sebenernya gue lagi ngerasa apa, kaya semuanya fine, but somethin’ feels weird?
pinter aja ga cukup. saran gue, find someone who's not just smart, but knows how to use his intelligence. someone with a broad perspective, good problem solving skills, emotional maturity and the ability to explain things without ever making you feel small or stupid sih.
kayaknya definisi sukses Gen Z mulai berubah.
dulu: jabatan tinggi, rumah besar, mobil mahal.
sekarang:
- kerja yang gak bikin burnout
- penghasilan cukup
- punya waktu buat orang yg disayang
- bisa traveling
- tidur tanpa overthinking
kita cuma pengen hidup yang tenang.
jatuh cinta sekarang yang ditakutin bukan takut kehilangan orangnya, tapi lebih ke takut lost control and end up kehilangan diri sendiri lagi, healing phasenya juga lama wkwkwk