@worksfess Guys nitip juga dong, kantor aku juga lg open buat Marketing Specialist full time yaa, lokasi di Jakbar. Kalo ada rekomendasi atau berminat dm aku aja hiks
Beberapa negara udah trial 4 hari kerja/minggu (gaji tetap penuh) dan hasilnya produktivitas ga turun, malah karyawan makin sehat mental. Indonesia gimana ya kira-kira kalau diterapin?
tau ga...
jauh sebelum adanya UMK ada yang namanya Kebutuhan Fisik Minimum (KFM) tahun 1956 yang konsepnya sama dengan UMK saat ini
KFM ini ditentukan oleh ahli gizi, iya bener ahli gizi karena mereka ikut mikirin standar upah untuk ngitung kebutuhan makan layak sesuai kebutuhan gizi saat itu