still got me wondering
aku bs ngerti kalo ada orang yg ga suka anies, bs ngerti jg kalo ada orang yg ga suka ganjar
tp, smp skrg ku masih bingung, kok bs ada orang yg genuinely suka sm prabowo
i mean dr awal rekam jejaknya jelek dan statementnya ga pernah bener
bingung...
KLARIFIKASI KORBAN
Semalam Faturohman lagi nongkrong biasa di depan gang rumahnya. Tiba-tiba masuk rombongan orang dari luar, bikin rusuh, ikut intel DPR.
Langsung digebukin di tempat, terus diseret ke DPR dipaksa ngaku jadi provokator. Padahal dia cuma lagi duduk-duduk di rumah sendiri.
ANJIRR REZIMM BANGSATT
Demo Mahasiswa UI 18.09.26 :
Baru mulai dicegat hampir 10 ribu aparat gabungan
Gak bisa ke mana mana
Boro-boro ditemui pejabat
Ada yg diciduk
Pulang dgn perasaan kesal
Demo Botok Pati 27.08.26 :
Demo sebentar
Bertemu pimpinan DPR
Foto-foto
Pulang bahagia
Kontras yaa ? 🤭
DENGAN INI SAYA SUARAKAN
#RevisiDraftRUUPerampasanAset ‼️‼️‼️
Sekali lgi kumohon, kalian harus baca soal ulasan pasal karet yg bisa jadi senjata buat membunuh kita sbg sipil. Masih ada waktu 4 bulan utk kita mengawal draft ini sebelum disahkan. Tolong bantu suarakan..
Silahkan simik twit yg ku qrt 🙏🙏🙏
Lah kok kalian pada KAGET SIH..
Kalo RUU Perampasan Aset tidak hanya saja menyasar PEJABAT NEGARA. Tapi, seluruh ASET SIPIL?
Wkwkwkw, UDAH GUE BAHAS BRO DARI DULU.
Berikut gue taruh, link postingan gue di bawah ini agar lu semua TAHULAH.
Kalo RUU PERAMPASAN ASET, itu EVIL
Yang lebih setan bukan isi pasalnya aja, tapi kategori tindak pidananya itu lho. Ini RUU gak masuk dalam kategori khusus/extraordinary kayak UU Tipikor. Tapi masuk ke TINDAK PIDANA UMUM. Alias sipil juga bisa kena, rezim sialan. Mati kita semua dibuatnya.
Paham kan kenapa banyak BEM nahan diri gak ikut turun aksi di Gedung DPR RI?
Karena Aliansi Pati ini tetap mendukung pemerintah, gk membencinya.
Semalem gua naik ojol, kang ojol cerita soal aksi ini. Dia pun jga bilang demikian, dia dukung presiden, tpi benci dgn kelakuan anggota dewan.
Jdi gua mikir, ini mah yg benci pemerintah cmn segelintir org doang, kek cmn sirkel kecil aja yg benci.
Kenapa BEM UI tidak menuntut RUU perampasan aset?
• RUU perampasan aset sudah digagas oleh pemerintahan Jokowi dan berlanjut ke pemerintahan Prabowo.
• RUU ini memberikan over power kepada penyidik Polri dan Kejaksaan untuk melakukan perampasan aset tanpa hasil putusan pengadilan (melanggar asas praduga tak bersalah).
• RUU yang disepakati bersama DPR tadi adalah tindak pidana umum bukan tipikor.
• Sangat rawan disalahgunakan oleh penguasa untuk menekan lawan politik.
• Bunyi judul pasalnya sendiri "Perampasan Aset Terkait Tindak Pidana," bukan tindak pidana korupsi.
• Syaratnya cuma dua: nilai aset ≥Rp100 juta, dan ancaman pidananya ≥4 tahun penjara. Titik. Nggak ada kata "korupsi" di situ.
• Ini bisa kena ke kasus narkotika, illegal logging, judi online, bahkan pidana umum lain.
• Penjelasan pasalnya sendiri kasih contoh kayu illegal logging & judi online, bukan korupsi.
• Yang berwenang nyidik juga bukan cuma KPK, ada Polri, Kejaksaan, BNN, sampai PPNS.
• Negara bisa rampas aset tanpa nunggu putusan pidana final.
• Standar pembuktiannya perdata, bukan pidana.
• Beban pembuktian bisa dibalik ke pihak yang aset-nya disita.
Njir kena prank ‼️‼️
Ternyata yang mau disahkan itu RUU PERAMPASAN ASET SIPIL.
Bukan eksklusif buat yang korupsi. Alias artinya kita semua bisa kena. Kemarin aktivis rekening diblokir, besok aktivis asetnya bisa disita.
Bahkan bukan cuma Pidana, Perdata juga bisa kena. Kita semua bisa kena.
TOLAK HEY TOLAK. THE DEVIL IS IN THE DETAILS!!!!
SUKA BGT SAMA GAYA BICARA IBUNYA, KAYAK NETIZEN YG LAGI CURHAT
beberapa point yg disampaikan ibunya:
𖥔 ga percaya RUU perampasan aset kalau ga ada hukuman mati. nanti bisa diboong-boongin asetnya
𖥔 pengedar narkoba bisa dihukum mati, kok koruptor ga dihukum mati?
𖥔 ga percaya DPR
𖥔 koruptor bikin rakyat Indonesia sengsara. hukum mati para koruptor kalau pingin lihat rakyat sejahtera
𖥔 kalau hukum mati gamau disahkan, gimana kalau koruptor digebukin aja sama seluruh rakyat Indonesia?
𖥔 marahin wakil rakyat yg enak-enak ngadem di ruangan ber AC tapi rakyat di luar sana sengsara