lagi belanja di indomaret, ada anak dengan ramah nawarin jasa semir sepatu.
π¦ βsemir sepatunya, Pak/Buβ (dengan nada ceria)
π§ βberapaan?β
π¦ β8 ribu aja, Kak. karena ini hari Jumat, dikasih diskon jadi 6 ribu.β
wow dong gue π
π§ βsendal aku aja ya, udah pudar. kamu udah makan?β
π¦ βudah, Kak. makan omongan orang.β π€£π€£
dia beneran lucu, bahasanya juga bagus. katanya bisa reservasi kalau mau, karena dia kerja pas libur sekolah. masih kelas 2 SMP di Mengirim.
lokasi saat ini di Pajak Melati.
- Sudah ada 4256 gempa susulan di NTT.
- Kebakaran masih sangat para di Kalimantan, risiko gangguan saluran nafas terutama anak-anak dan lansia.
- Aceh belum sepenuhnya membaik akibat musibah yang kemarin.
Indonesiaku π’
Miris banget konten ini di tt semua komentar nya menjelek jelekan sistem kesehatan, RS, dan dokter dokter di Indo.
Kasian banget ya nakes Indo, belajar nya setengah mati, tanggung jawab nya besar, risiko nya juga besar, pas kerja gaji nya becanda, ehh di julitin lagi sama netijenπ€§π€§
CANCEL CULTURE HARUS DITERAPKAN DI NEGARA INI. Mereka masih bisa bercanda secara tidak etis karena masih dikasih panggung, kerjasama dengan brand, dan atensi yang didapat. STOP KASIH PANGGUNG KE MEREKAAA
SEBARIN! π«΅π»
Buat yg blm bisa bedain nyeri dada krn serangan jantung vs heartburn krn GERD.
Prinsipnya:
1. Klo rasanya kek dada diremes2, terasa penuh, atau kek ada yg berdiri di atas dadamu (seringnya gbisa ditunjuk lokasi nyerinya), curigai serangan jantung!
2. Klo nyeri dadanya terasa panas membakar, muncul biasanya setelah makan, saat rebahan, dll (biasanya di area ulu hati hingga naik ke dada), curigai sbg heartburn
Meski gejala khasnya kek gitu, kedua kondisi bisa overlap jg gejalanya.
Pokok klo nyeri dadanya dialami baru pertama kali, memberat, g bisa ditunjuk lokasinya di dada sebelah mana, apalagi klo disertai sesek, keringat dingin, mual, atau nyerinya menjalar ke lengan kiri/rahang, SEGERA KE UGD! π«΅π»
Nyeri dada baru harus dianggap serius sampai terbukti bukan!
Sebenernya yg bikin sedihnya lg: kenapa ya saat defending case KS, kita seringkali perlu bawa narasi βbayangin kl itu terjadi ke ibu/kakak/adik/pasangan kalianβ dulu cuma utk nyadarin hati nurani laki-laki about how fucked up sexual violence is.. Why isnt basic humanity enough :(