Bukan gila hormat atau gila pengen di hargain.
Mba, minimal punya attitudelah yg bikin enak sedikit.
Sudah di bantu berkali2, gak ada sedikitpun mau bilang terimakasih.
Saya kecewa sekali, rasanya dunia makin parah.
Padahal mbanya lebih dewasa jauh drpd saya. Tp kelakuannyaa?
Lusanya mba yg nyebelin itu WA lg minta bantuan di daftarkan lagi.
Tetap saya daftarkan.
Seelah di daftarkan tetap sama hasilnya WA saya cuma dibaca saja.
Gak ada sedikitpun bilang terimakasih.
Karena merasa bertanggung jawab, kembali saya WA mbanya menginformasikan kalo dokternya gakbs praktik.
Eh malah di jawab gini.
"loh kok gak praktek, jd adek ipar saya gimana?"
Kontrol besoknya saja saya bilang.
Kemudian WA saya hanya dibaca saja.
Udah lahiran kan mbanya, trs minggu depannya nadwal kontrol.
WA lg kemudian minta daftarin, ttp di bantu.
Setelah di daftarkan WA saya cuma di baca, gak ada bilang terimakasih.
Kemudian, dokter yg mau di temuin menginfokan bahwa berhalangan utk praktik.
Rasanya mau meledak, kenapa kesannya menyalahkan saya.
Maaf2 ya mba, kan lahiran anak pertama, moso gak ada nyiapin apa2 sama sekali cuma ngarepin fasilitas dr BPJS tok.
Sdh di bantu dari awal, mendesak, kemudian menyalahkan, boro2 mau bilang terimakasih.
Masih dengan penjelasan rasional saya balas WAnya.
"mungkin obatnya paten mba, kalo pake bpjs kan biasanya ada plafon. Jd mungkin gak di tanggung.
Cb mba konfirmasi lg ke bidan atau perawat yg di ruangan, ditanyakan aja gpp".
Setelah kejadian desak mendesak td berlalu, malamnya saudara keponakan saya yg berarti ipar dari pasien td WA. Kurang lebih isinya begini.
"Mbak kenapa ya kok adik saya disuruh beli obat? Saya kemaren lahiran di RS A obatnya gak bayar, gratis tis tis."
Sdh di bantu secepat mungkin, bidan langsung datang saat di keluhkan sakit, lgsg di cek keadaannya, langsung di periksa detak jantung bayinya, di cek sdh bukaan berapa.
Dan langsung di arahkan untuk mengurus administrasi kamar untuk rawat inap.
Aku yg tdk mengerti krn memng belum pernah melahirkan hanya bisa bilang sabar, tahan sebentar. Krn memang melahirkan pasti sakit.
Kadang yg orang2 spt ini gak paham adalah walopun saya kerja disana , bukan berarti saya bs bantu situ buat melahirkan detik itu jg.
Karena memang sedang jadwal dinas dan sudah diinfokan klo iparnya saudara keponakanku sdh di IGD jd ku temuilah dia di IGD.
Kemudian wanita yg bahkan aku tdk tau namanya itu menangis, kemudian setengah mendesak aku dan teman bidan untuk caesar saja, sakit sudah tidak tahan lagi.
Kira-kira ini kejadian 2 minggu lalu.
Dan mungkin harus jadi renunganlah untuk kita semua.
Fyi aku kerja di salah satu RS.
Jadi ada saudaranya keponakanku yg telpon kalau adik iparnya mau lahiran dan saat itu sdh jalan ke RS menu IGD.
Yaudah ngaain capek-capek nungguin yang "gak meluangkan waktu" yang "mau meluangkan waktu" banyaaaaaakkkk.
Nanti kalo ada yg pergi jangan cari-cari lagi yaaah.