Kadang, susahnya jadi introvert itu sebatas pengen ngajak seseorang ngobrol tapi nggatau gimana cara mulai obrolannya. Antara canggung dan takut dibilang so asik...
Enggak pernah nyesel jadi orang baik cuman nyesel aja udah ngira semua orang sebaik diriku.
Ah dunia ini keras, ngga bisa untuk diriku yang hatinya kayak permen yupi...
jadi itu alasan saya jarang bicara, banyak diamnya. saya lebih suka ngedengerin dulu, pahamin dulu, baru mikir solusi terbaik. Nah, baru saya cari kataΒ² sesingkat mungkin, se to the point mungkin.
ya, tapi ngga ngilangin halΒ² pentingnya.itu sih, definisi saya...
Karena level tertinggi dari self love adalah udah ngga peduli sama omongan orang, dan bisa memaafkan semua kesalahan dan menerima kekurangan kita. Intinya bisa menghargai diri sepenuhnya...
mau diapresiasi alhamdulillah, mau dihina yaudahlah bodoamat.
Kita cuma punya tugas menyediakan diri buat belajar dan berusaha, udahlah gausah bandingin setiap proses, karena semua punya perjalanannya sendiri sakitnya, sulitnya, bahagianya masing-masing...
Yang kalo dulu nangisnya dikeras-kerasin biar pada notice kalo lagi sedih banget.
Sekarang beranjak ke nangis yang di senyap-senyapkan, biar ga ada yang tau kalo lagi sedih dan tetep terlihat baik-baik saja di mata orang lain.