Motor Viola ilang di Bekasi Utara.
Dia gak nunggu polisi doang, dia cek CCTV warung sendiri sampe berhasil kenalin pelakunya.
Salut sih effort-nya.
Tapi ending-nya bikin geram.
Pas didatengin buat dimediasi, pelaku malah manggil rombongan.
RT setempat diduga malah lepas pelakunya gitu aja — bukan diserahin ke polisi.
20 menit kemudian, Viola dan temennya malah didorong-dorong rame-rame, motor yang udah keamanan direbut lagi.
Ini bukan cuma soal motor ilang.
Ini soal gimana korban yang udah capek nyari keadilan sendiri malah ditinggal sama orang yang harusnya lindungin dia.
Kasus udah dilaporkan ke polisi.
Semoga proses hukumnya jalan dan RT yang diduga lepasin pelaku juga ikut diperiksa. 🙏
@ChaosPikiran Masalah terbesar banyak orang di usia muda itu bukan kurang cerdas, tapi ketagihan validasi. Menukar kepercayaan, reputasi, dan masa depan karier cuma demi dipuji "keren" selama 5 detik sama temen adalah transaksi paling rugi yang bisa dilakukan manusia
Ustad Maulana cerita beliau setiap hari puasa dan sudah jalan selama 7 tahun.
Habib Jafar: Berarti puasa tuh tiap hari? Kecuali lebaran?
Ustad Maulana: Tiap hari, kecuali 5 hari itu
Habib Jafar: yang diharamkan? idul fitri, idul adha, Hari Tasyrik, terus itu ustad menyebutnya puasa apa?
Ustad Maulana: puasa idris, kan puasa nabi idris kan tiap hari
Habib Jafar: kalo nabi daud kan sehari, sehari puasa, sehari ngga, ini nabi idris? tiap hari? sejak berapa tahun
Ustad Maulana: sudah 7 tahun, mau masuk ke 8 tahun
Habib Jafar: bibir pahit si ya
Ustad Maulana: aman uda biasa, justru kalo aku misalkan tidak puasa, hari lebaran itu..aku ngga enak lebih enak puasa
Habib Jafar: oh iya karena kebiasaannya berpuasa ya
Ustad Maulana: dan makannya satu macam, jadi kalaupun dipaksa untuk buka itu rugi banget, orang kata jangan,, kasian ustad itu makannya satu macam, ngga bisa dua macam, dan ternyata anak-anak saya ikut, ngga ada yg bisa makan dua macam, smuanya makan 1 macam, ayam-ayam, ikan-ikan, ngga bisa berdua
Habib Jafar: ngga bisa lauk ikan ayam gitu?
Ustad Maulana: gabisa , satu macam tok
Habib Jafar: kalo temen-temen di tv tuh udah tau banget krn ktemu juga sama ustad maulana di arisan trans7, itu pas adzan magrib langsung disiapin tuh sama temen2, sama surya, karna uda kenal ya
Habib Jafar: Nah mau bertanya, kan banyak Gen Z nih pertanyaannya kadang aneh-aneh, itu ngga percaya bahwa puasa itu bis mengendalikan nafsu kita, kan kata nabi kan kalo mampu menikah, menikahlah, kalau tidak mampu berpuasalah, krn ustad kan suda tidak memiliki pasangan kan skrg, nah mereka ngga percaya, bisa ngga tad sharing pengalaman
Ustad Maulana: pengendalian nafsu..karena ketika orang berpuasa itu..saya kalo berpuasa itu ngerasa kayak didoain malaikat terus dan tidak ada kepikiran utk ngapa-ngapain , krna kita fokus dengan..mungkin ustad janganlah berpuasa supaya bisa fokus, kan org berpuasa tkautnya 'blend' dan sebagainya, trnyata tidak, jadi kalo orang berpuasa itu Allah memberi makan tiga manusia kan, yg pertama orang yang berpuasa, yg kedua adalah orang gila yg ketiga orang sakit
Habib Jafar: ustad yg mana tu?
Ustad Maulana: aku yg berpuasa aja, gamau sakit gamau gila 😂
Makanya orang sakit itu setiap dikasi makan, dia udah merasa kenyang, orang berpuasa juga gitu, makaya terasa kenyang slalu, nafsu itu terkendalikan disebabkan karna puasa karena tidak ada keinginan
Habib Jafar: jadi keinginan2 yg duniawi itu hilang, sebaliknya mendorong kita melakukan hal2 positif
Dua dari tiga gelandang Portugal juara UCL 2x berturut karena di klub punya centre forward yang jadi titik pertama pressing. Gelandang yg satunya lagi top assist di liga karena punya striker yg mobile dan dia sendiri jg pressing machine.
Lha, di timnas strikernya kaya totem kenapa jd midfieldnya yg disalahin ga bisa create chance? 😂
yap! aku sakit, cowokku ketiduran. kami bertengkar sampe aku nangis2 pun, cowokku ketiduran. tapi emyu main, dia melek sampe jam 1 pagi. katanya mau liat bruno mecahin rekor. wajar gak aku kesel?
Ada yang lagi rame:
DUGAAN Beberapa orang Indonesia melakukan pemalsuan riset terorganisir dan TERUNGKAP di Konferensi ilmiah di Denmark??
Masih menunggu kesimpulannya.
Karena ini berpotensi mencoreng nama baik ilmuwan Indonesia di mata internasional.
Menurut gw, ga fair rasanya anggota DPR RI menyudutkan BI saat rupiah melemah.
Pelemahan rupiah itu banyak faktor
- Tekanan geopolitik seperti selat hormuz yang menaikkan harga minyak
- Ketidakpastian ekonomi global akibat masalah geopolitik.
- Pengaruh suku bunga dari FED
- Sentimen investor terhadap pasar Indonesia. Contohnya, kasus MSCI yang mengeluarkan sejumlah saham besar Indonesia dari indeks global. Bikin IHSG kurang dipercaya.
Dan terakhir.,. Kekhawatiran domestik soal fiskal dan juga ketidakpercayaan pasar.
Ya wajar...
MBG itu program besar dan butuh uang besar.
Kalau pemerintah ga bisa jelasin spendingnya gimana, menjaga APBNnya agar tetap aman, dll, pasar ya makin takut sama kondisi keuangan negara.
Jadi DPR harusnya ga menyoroti BI saja, tapi juga ke PEMERINTAH.
Serius deh, tanyain disiplin fiskalnya. Masa pas harga energi melambung malah makin gas bikin MBG dan Kopdes?
Negara lain sibuk menghemat, kita malah boros.