Ingat baik-baik namanya, Nalince Wamang
Pelajar asli Papua, 17 tahun, tewas ditembak oleh tentara saat sedang mendulang emas di wilayah bekas aliran limbah tambang PT. Freeport demi mencari uang untuk kuliah
Dimiskinkan sistem, dibunuh aparat negara
Never forget, never forgive
Bolak-balik ditolak magang karena gak ada ordal anak muda ini complain & ungkapkan keresahannya;
"Buat anak2 pejabat yang emang bikin penuh kursi di DPR, fuck you men".
Dah mewakili perasaan banyak org ttg ordal?
Sc. IG Poppin.class
Kok kita tuh santai banget sih
1. Negara dengan mata uang terendah ke 5 di dunia
2. Bekasi jadi kota paling beracun ke 2 di dunia
3. Rupiah di angka Rp. 17.377
4. Total 33.626 pelajar keracunan MBG
and the list still go on, we're not angry enough 🙂
Kapitalisme telah mengubah makna hidup menjadi biaya hidup. Bahkan cinta menjadi alat hitung untung rugi. Dimata sistem ekonomi yang mencekik leher kita ini, kita hanyalah angka statistik di bawah garis kelayakan untuk sekedar mencintai.
Di buku the art of loving karya Erick from bilang bahwa di zaman modern ini manusia menjadikan hubungan sebagai komoditas, hanya soal apa yang aku terima jika aku memberi.
Jujur ya, itu framing-nya agak kebalik.
Yang sering direndahin itu bukan semata “laki-laki miskin”, tapi laki-laki yang belum mapan tapi nuntut diperlakukan kayak udah mapan. Sama aja kayak cewek yang belum ada apa-apa tapi nuntut lifestyle tinggi. dua-duanya kena sentil juga.
Dan soal “cewek miskin dinormalisasi ngincer laki kaya”, itu juga nggak sepenuhnya benar. Banyak juga yang justru dicap matre kalau keliatan kayak gitu. Jadi dua sisi ini sama-sama kena stigma, cuma bentuknya beda.
Sekarang pria udah banyak yang pada cerdas, berani speak up ngelawan cewe-cewe bingung yang pake standar sosmed.
Apalagi yang suka pake quotes socmed "if he wants, he would" 😂
Jauh-jauh deh pria dari cewe bingung yang bahkan gatau apa yang mereka cari dan mau.
Surat Edaran THR 2026 (Tunjangan Hari Raya)
aku coba bantu rangkumin isinya ya
intinya :
-Pekerja yg punya masa minimal 1 bln dapet THR
-THR dibayarin paling lambat H-7
-Pekerja punya masa kerja 12 bulan/lebih dapet 1x upah
-Pekerja punya masa kerja kurang dari 12 bulan hitungannya prorate
-Pekerja harian Lepas THR nya berdasarkan rata rata penghasilan terakhir
-Pekerja yg berbasis satuan hasil THR nya berdasarkan rata rata upah terakhir
-THR ga boleh dicicil
yang mau konsuktasi atau laporin perusahaannnya : https://t.co/tigtgverUJ
SEMOGA BERMANFAAT🙌🙌🙌🙌🔥